Resmi Berlabuh di PSG, Begini Janji Donnarumma

  • Whatsapp
Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, BOLA — Resmi sudah Gianluigi Donnarumma bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kiper tim nasional Italia itu berstatus agen bebas, sebelum merapat ke PSG.

Ia meninggalkan AC Milan. Setelah mengucapkan salam perpisahan dengan Rossoneri, kini Donnarumma fokus ke klub barunya.

Read More

Kiper usia 22 tahun itu siap menghadapi tantangan berkelas di depan mata. Ia berharap bisa terus berkembang di level sepak bola dan personal.

“Dengan PSG, saya ingin menang sebanyak mungkin, dan memberikan kegembiraan untuk para pendukung,” kata Donnarumma dikutip dari BBC, Kamis (15/7).

Presiden Les Perisiens, Nasser Al-Khelaifi, mengatakan pihaknya menyambut sang kiper dengan penuh hangat. Baik itu rekan setim, staf klub, dan semua pendukung. Mereka siap berkolaborasi untuk kemajuan klub elite Prancis ini. Donnarumma, pemain ketiga yang datang ke PSG secara gratis.

Sebelumnya, Les Perisiens mengontrak dua nama mentereng yang berstatus agen bebas. Para jawara tersebut adalah eks gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum dan mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Donnarumma meninggalkan banyak kenangan di Milan. Jika dihitung dari level yunior, total delapan tahun ia berada di klub tersebut.

Ia menembus skuad utama pada 2016 lalu. Dalam enam musim di level senior Rossoneri, sang portiere tampil di 251 pertandingan.

Donnarumma merupakan suksesor ideal Gianluigi Buffon di tim nasional Italia. Ia tampil gemilang di Piala Eropa 2020. Ia membawa Gli Azzurri menjuarai turnamen tersebut sekaligus menjadi pemain terbaik.

Meski demikian, Donnarumma tidak serta merta menjadi penjaga gawang utama PSG. Ia harus bersaing dengan Keylor Navas. (Rep)

Related posts