Resmikan Rumah Tahfidz, Safaruddin: Gerbang Membangun Masyarakat Dengan Dakwah Al Quran

  • Whatsapp

MINAMGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Rumah Tahfidz adalah embrio dan gerbang membangun masyarakat dengan dakwah Al-Quran untuk mencapai terwujudnya masyarakat madani yang punya nilai -nilai keIslaman dalam wujud perilaku kehidupan. Seiring program Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota satu Nagari satu rumah Tahfidz untuk membumikan Al Quran di tengah-tengah masyarakat program ini terus diupayakan terealisasi dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo pada peresmian sekaligus menghadiri wisuda perdana sebanyak 35 Santriwan dan santriwati rumah tahfidz Darul Jadid, Jorong Padang Rantang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Sabtu (9/10/2021).

Read More

Dikatakan Safaruddin, semangat membangun dan mengembangkan rumah Tahfidz di Kabupaten Limapuluh Kota terus meningkat seiring perkembangan zaman dan teknologi. Pada kondisi ini dukungan dan bimbingan secara bersama kepada generasi penerus agar tidak terjadi kemunduran pada taraf berfikir, akhlak dan pergaulan di tengah-tengah masyarakat.

“Langkah dan upaya pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk terus merealisasikan setiap program-program yang berdampak baik kepada masyarakatnya. Termasuk rumah Tahfidz sebagai gerbang membangun masyarakat dengan dakwah Al-Quran,” kata Safaruddin.

Ditambahkan Safaruddin, rumah Tahfidz merupakan pendidikan luar sekolah untuk membangun dimensi rohani. Semakin luasnya jangkauan ilmu pengetahuan yang harus dipelajari, sistem pendidikan semakin dikembangkan. Perkembangan itu ditandai dengan munculnya lembaga pendidikan formal dan non formal. Sehingga generasi penerus atau anak didik dapat mengembangkan potensi yang dimiliki melalui proses pendidikan formal dan non formal.

“Harapan kita bersama ada keseimbangan Imtaq dan iptek pada generasi-generasi penerus yang memiliki intelektual, keterampilan dan nilai-nilai agama pada kepribadian mereka,” tambahnya.

Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak dalam mendukung program Rumah Tahfidz itu.

“Terimaksih kepada Niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan lembaga-lembaga nagari yang telah mendukung hadirnya rumah tahfidz di daerah. Bersama kita cipatakan generasi berkarakter dan memahami Al-Quran,” tutup Safaruddin. (rn)

Related posts