Resmikan Sanitasi, Legislator Rezka Oktoberia Ajak Dialog Masyarakat Gunuang Omeh

Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia, bersalaman dengan warga ketika menghadiri peresmian pembangunan Sanitasi TK Silmiyah di Nagari Kototinggi, Gunuang Omeh. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia, mendatangi Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota guna meresmikan pembangun sanitasi yang berlokasi di Jorong Lokuang beberapa waktu lalu.

Disamping menghadiri kegiatan peresmian, Rezka juga menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah lokasi korban bencana gempa di Nagari Pandamgadang, guna berdialog dan menyemangati masyarakat. Kedatangan Rezka ke Gunuang Omeh, disambut antusias warga setempat.

Read More

Pengurus TK Silmiyah Koto Tinggi, Ujang Khatib, mengaku berterima kasih kepada Rezka Oktoberia wakil rakyat kita yang selalu peduli terhadap kampung halaman dan ini terbukti. Dia menyebut, rezka selama ini selalu peduli dan terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Contohnya saja, dalam peresmian pembangunan sanitasi di Jorong Lokuang ini, walau acaranya kecil seperti ini saja, tapi beliau mau hadir bersama-sama kita,” ungkap Ujang dalam sambutannya.

Dikatakan Ujang, sekitar tiga bulan yang, ia pernah bertemu Rezka dalam suatu kegiatan reses. Pada peresmian Sanitasi, masyarakat setempat sudah bisa menikmati TK Silmiyah. “Alhamdulillah, anak-anak kita sudah bisa lakukan proses belajar mengajar,” tambahnya.

Adapun Niniak mamak, Syafni Datuak Nan Kuniang, juga menyampaikan apresiasi kepada Rezka Oktoberia yang sudi datang ke daerahnya di nagari paling ujung Limapuluh Kota. Kehadiran anggota DPR-RI, menjadi kebanggaan bagi masyarakat sekitar.

“Melalui Buk Rezka, kami juga ingin mengadukan agar pemerintah dapat memperhatikan kondisi jalan menuju kampung kami ini. Sebab, masyarakat kita disini mayoritas petani, sehingga kami sangat butuh insfastruktur yang memadai,” tutupnya.

Melihat antusias warga, Rezka Oktoberia mengaku berterima kasih kepada masyarakat jorong Lokuang, Nagari Koto Tinggi. ” Mudh-mudahan, pembangunan TK dan sanitasi ini bermanfaat bagi anak anak kita, terutama di Taman Kanak-Kanak Silmiyah ke depannya,” ujar Srikandi Luak Limopuluah tersebut.

Peresmian turut dihadiri oleh Camat Gunuang Omeh diwakili Sekcam, Wali nagari, Bamus dan jorong beserta tokoh-tokoh masyarakat. Kegiatan ditutup pengguntingan pita bertanda diresmikannya penggunaan TK oleh Rezka Oktoberia.

Termasuk Wali Nagari, Bamus, Jorong dan Niniak Mamak Bundo Kanduang serta wali murid. Setelah selesai kegiatan di TK Silmiyah, Rezka Oktoberia, langsung menuju Jorong Sungaimangkirai, Pandamgadang guna melihat langsung masyarakat terdampak bencana gempa Pasaman.

“Duka bapak-ibuk adalah duka kami juga. Turut berduka dari saya pribadi dan dari Partai Demokrat. Saya akan segera kordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk penanganan tanggap darurat terhadap 12 rumah yang terkena dampak gempa,” ujar Rezka.

Terpisah, Wali Nagari Pandamgadang, Eri Suherman, mengapresiasi kepedulian Rezka Oktoberia terhadap masyarakat Pandamgadang, yang tertimpa musibah gempa beberapa waktu lalu.

“Semoga niat baik Rezka Oktoberia dibalas pahala berlipat ganda,” sebut Eri, mengaminkan. (akg)

Related posts