Respon Gubernur Mahyeldi Dinobatkan Jadi Orangtua Anak Yatim Sumbar

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Padang menobatkan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Istrinya Harneli Mahyeldi sebagai Orangtua Anak Yatim di Sumbar.

Penobatan tersebut disampaikan Ketua Yayasan Abulyatama dalam acara Yatim Fest (Festival Anak Yatim) Tahun 2023, Bersama 1000 Anak Yatim dan Penghafal Al-qur’an, Minggu (26/3/2023) di Convention Center UPI Padang.

Read More

Gubernur Mahyeldi mengucapkan, terimakasih atas apresiasi dari pihak yayasan kepadanya. Ia menyebut anak yatim adalah salah satu hal yang menjadi fokus perhatiannya karena ada banyak manfaat dan keutamaan yang akan diperoleh orang yang menyayangi anak yatim.

Ia menuturkan, Kata yatim disebutkan sebanyak 23 kali dalam Al-Qur’an yaitu 8 dalam bentuk tunggal, 14 dalam bentuk jamak dan 1 dalam bentuk dua (mutsanna). Menurutnya, itu semua adalah pertanda bahwa memelihara anak yatim itu adalah bagian dari tugas seorang muslim.

Hal tersebut juga disampaikan jelas dalam hadis yang diriwayatkan Tirmidzi dari ibnu abbas yang berbunyi, siapa yang dengan ikhlas mengurus anak yatim, maka Allah akan menempatkannya nanti di Surga bersama dengan Nabi Muhammad SAW.

“Bukankah yang menjadi pedoman seorang muslim dalam menjalani kehidupan ini adalah Al-Qur’an dan Hadis,”ujar Mahyeldi pada saat membuka acara Yatim Fest 2023.

Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi berpesan kepada para anak yatim yang hadir untuk terus giat belajar, mengaji dan jangan pernah lupa untuk mendoakan orangtua yang telah tiada, agar mereka diampuni Allah SWT serta jangan pernah merasa sepi karena setiap muslimin adalah orang tua bagi para yatim.

“Anak yatim itu orang tuanya banyak, hari ini buktinya begitu banyak yang peduli, yang hadir. Kami semua adalah orang tua bagi ananda semua,”ungkapnya.

Disamping itu, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Padang Romi Setiawan Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar beserta istri yang sudah berkenan hadir dan memberikan dukungan untuk terselenggaranya kegiatan Yatim Fest 2023 di Kota Padang ini, semoga itu menjadi catatan amal dihadapan Allah SWT.

“Terimakasih atas segala dukungan dari Pak Gubernur beserta Istri. Alhamdulillah, hari ini anak-anak bisa senang dan bahagia,”ujar Romi.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Mahyeldi dan Ibu Harneli terlihat begitu cair saat membaur bersama anak yatim, bahkan sesekali mereka juga tampak mengendong dan bercanda ria layaknya memperlakukan cucu sendiri. (adpsb)

Related posts