Respons Mengejutkan UAS Usai Diterpa Isu Kena Covid-19

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad (UAS). (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL — Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) menyatakan dirinya saat ini dalam kondisi sehat. Pernyataan UAS sekaligus merespons kabar mengenai dirinya yang sempat dikabarkan positif Covid-19.

“Hari ini Selasa, 13 Juli, saya sehat walafiat. Tiap hari mengajar. Khatam sudah buku akidah. Khatam sudah buku zikir. Sekarang, 500 mau dikhatamkan,” kata UAS lewat akun Instagram pribadinya, Selasa (13/7).

Read More

Dalam video yang diunggah, pernyataan itu UAS sampaikan saat mengajar di hadapan belasan murid-muridnya yang masih kanak-kanak.

Ia mengaku kaget mendengar pemberitaan mengenai dirinya yang sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun, dalam pernyataannya di video tersebut, ia tak memberi bantahan terkait kabar dirinya yang sempat positif pada pertengahan Juni lalu itu.

UAS hanya menyinggung sejumlah pihak yang menurut dia senang mendengar dirinya sakit. Dia bilang, mereka mendadak keluar dengan memberikan komentar terkait kondisinya.

“Maka sesudah keluar berita UAS kena covid, keluar jin-jin kafir hantu setan memberikan komentar. Senang sekali orang-orang mendengar saya sakit,” katanya.

UAS sebelumnya sempat bercerita mengenai pengalamannya merasakan gejala Covid-19. Kala itu, kata UAS, ia merasakan gejala anosmia atau kehilangan indra penciuman dan perasa, serta sakit di sekujur badan.

Ia mengaku, gejala itu dirasakan sepulang berceramah di luar kota. Saat merasakan itu, UAS mengaku langsung terpikir kematian. Pengalaman itu ia ceritakan dalam ceramahnya di acara bertajuk ‘Temanya Jangan Sampai Kehilangan Tema’ yang disiarkan kanal Youtube Musawarah, Sabtu (19/6).

“Saya pernah menyangka mati. ‘Kapan Ustaz menyangka mati?’ Ketika tiba-tiba saya pulang dari luar kota, sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus,” kata UAS. (CN)

Related posts