Rezka Oktoberia Bantu Kawal dan Suarakan Percepatan Nagari Persiapan Pasbar di Pusat

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia, dalam sebuah rapat kerja bersama Mendagri, Tito Karnavian di Gedung Parlemen Jakarta. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Senayan dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II, Rezka Oktoberia, memastikan bakal terus membantu mengawal serta menyuarakan percepatan proses Nagari Persiapan di Pasaman Barat.

Upaya tersebut diyakini merupakan bentuk komitmen dirinya bersama Partai Demokrat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil Sumbar. Nagari persiapan di Pasbar, saat ini sedang dalam tahap klarifikasi oleh tim penataan desa tingkat pusat pada bulan Februari 2020.

Read More

“Kita akan terus berjuang mengawal prosesnya sampai dengan keluarnya kode desa untuk seluruh nagari persiapan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” kata Rezka, anggota Komisi II DPR RI dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/6) kemarin.

Srikandi Partai Demokrat itu menambahkan, hasilnya sebanyak 59 nagari persiapan di Pasbar bakal segera diberikan rekomendasi untuk diterbitkan ‘kode desa’. Adapun 12 nagari masih ditunda karena harus melakukan perbaikan.

Terpisah, Kepala Bagian Pemerintah Nagari Pemkab Pasaman Barat, Syaikhul Putra, menjelaskan sampai saat ini, 59 nagari persiapan yang telah diberikan rekomendasi belum diterbitkan kode desa nya oleh Kemendagri.

Ia melanjutkan, dalam rangka percepatan proses penenerbitan kode desa tersebut, anggota DPR RI dari Dapil Sumbar II Rezka Oktoberia ikut berjuang melalui fungsi legislasinya di Senayan.

“Tercatat sudah 2 kali Buk Rezka dari komisi II gedung senayan tersebut ketika rapat meminta secara langsung kepada Mendagri untuk segera memproses penerbitan kode desa untuk 59 nagari persiapan di Kabupaten Pasaman Barat,” katanya.

Dia berharap, perjuangan politisi Rezka Oktoberia tersebut bisa membantu percepatan proses penerbitan kode desa untuk 59 nagari persiapan di Kabupaten Pasbar.

Atas nama Pemerintah Daerah Pasbar, Syaikhul Putra, mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan oleh anggota DPR RI tersebut.

“Kami juga meminta dukungan dari seluruh unsur masyarakat agar nagari persiapan di Pasbar, bisa segera menjadi nagari defenitif,” imbaunya. (akg)

Related posts