Ribuan Masyarakat Nagari Kinai Pasaman Barat Terima BLT Insflasi

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Antrian Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) membludak di halaman kantor Wali Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (12/12).

BLT ini merupakan bantuan dampak Inflasi kepada masyarakat yang bersumber dari APBD Kabupaten Pasaman Barat tahun 2022, bantuan tersebut disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat yang di selenggarakan di masing-masing nagari se Pasaman Barat.

Pj Wali Nagari Kinali Sudirman S.Sos.i melalui sekretaris nagari Kinali Syafril Anwar SH mengatakan kepada minangkabaunews.com bahwa, mereka dari Pemerintah Nagari Kinali hanya menfasilitasi penyaluran saja.

Pencairan BLT dampak Inflasi ini, diberikan langsung kepada nama yang tercantum di daftar penerima atau anggota keluarga yang terdaftar di kartu keluarga.

“Untuk pencairan, Penerima disaratkan membawa KTP, Kartu Keluarga (KK) asli, foto kopi KTP, dan foto kopi kartu keluarga 2 rangkap,” katanya

Disampaikan, bagi masyarakat penerima BLT tersebut yang tidak sempat hadir, juga bisa untuk pengambilannya diwakilkan kepada orang lain, di luar anggota keluarga yang terdaftar dengan syarat membawa surat kuasa yang ditanda tangani di atas materai Rp 10.000, serta diketahui oleh Wali Nagari induk dan tetap membawa kartu KTP dan kartu keluarga asli serta foto foto copy KK si penerima BLT.

“Masyarakat yang terdaftar penerima di Nagari Kinali berjumlah 3.505 orang, untuk jadwal realisasinya dilaksanakan selama tiga hari, mulai 12 sampai 14 Desember. Jumlah ini tersebar di 17 kejoronggan yang ada di Nagari Kinali,” katanya.

Dalam pencairan BLT ini, juga terlihat kepala jorong yang turut mendampingi masyarakat, seperti kepala Jorong IV koto Barat Buyuang Andika. Kepala Jorong langgam. Mustafa. Kepala Jorong Langgam Saiyo Penzandri, Jorong Mudiak labuah, Jorong Bancah Kariang, Jorong Tandikek, Jorong IV Koto, Jorong Langgam Sepakat Jorong Singunanti, Jorong VI koto Utara, Jorong VI Selatan Jorong Bandua Balai, Jorong Limpato, Jorong Bunuik, Jorong Limau puruik Jorong Padang Canduah dan Jorong Koto Gadang Jaya Koja

“Setiap masyarakat penerima BLT, masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 440.000 (Empat ratus empat puluh ribu rupiah). Kami dari pemerintah Nagari Kinali mengucapkan kepada pihak pemerintah Kabupaten Pasaman Barat,” imbuhnya. (By Roni)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts