Ribuan Member TKSCI, Tumpah di Pagaruyung

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM ,TANAH DATAR- Dalam rangka MusChapt (Musyawarah Chapter / wilayah) Regional II dan bertepatan dengan Aniversary TKSCI Chapter Sumbar yang ke -7,maka TKSCI ( Toyota Kijang Super Comunity Indonesia) mengadakan Kopdar ( Kopi Darat) di Bumi Perkemahan
Pagaruyung pada Minggu (19/6)

Dihadiri oleh seribu dua ratus mem lebih member TKSCI dari berbagai daerah,acara dibuka oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Adisten I Pemerintahan dan Kesra Elizar, SH.

Read More

Ketua Umum Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) se-Nusantara Cep Mulyana Kurniawan mengatakan, kita menghadiri Kopdar Akbar region II Sumatra sekalian Aniversary Chapter 2 Sumbar yang ke 7, kebetulan ini sudah menjadi program DPP yang dilaksanakan di Region II mulai dari Aceh Tenggara, Sumut, Riau, Sumbar, Jambi, sampai Lampung. 

“Mudah-mudahan TKSCI khususnya Sumbar bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah masing-masing, membatu mempromosikan daerah-daerah wisata yang wajib di kunjungi oleh daerah luar. Harapan dari Komunitas kepada Pemerintah setempat dari Rehion II agar difasilitasi biar ada sinergi antara Komunitas dan Pemerintah Daerah,” ucap Om Cep. 

Dalam sambutan Bupati Tanah Datar yang disampaikan oleh Asisten I Elizar, SH, menyampaikan selamat datang kepada TKSCI di Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo. Saya menyampaikan maaf dari Bupati karena beliau tidak besar hadir ada agenda yang tidak bisa beliau tinggalkan, oleh karena itu saya disuruh mewakili beliau untuk hadir disini. 

“Pemerintah menyambut baik terhadap kegitan-kegitan seperti ini, tentu membawa positif terhadap Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, karena Pemerintah sedang giatnya melakukan pembangunan pengembangan pariwisata.
Dan kegiatan ini secara tidsk langsung sudsh menjadi ajang promosi Pariwisata Sumatra Barat khususnya Tanah Datar.

Ketua TKSCI Regional II Afrizal Soedarta,ST mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda dari pusat.Sumatra itu ada dua Region.Region itu terdiri dari Aceh, Sumut, Riau, Kampar,Duri dan Sumbar.Dan ini merupakan Kopdar pertama Regional II. Afrizal berharap kegiatan ini semakin meningkatkan persaudaraan dan kekompakan sesama member dan sesuai kesepakatan kegiatan berikutnya akan dilaksanakan di Chapter Pekanbaru.

“Khusus di Sumatera Barat kita mengadakan Kopdar secara rolling.Mulai mulai dari Kota Bukittinggi, Batusangkar, Solok setiap Kabupaten dapat giliran. 

Selain dari member Region II, kegitan ini juga dihadiri oleh member dari Region I,dimulai dari Lampung, Palembang sampai Jambi. TKSCI member yang terjauh dari Sumedang, Bogor dan Bandung. 

“Harapan dari Komunitas TKSCI kepada Pemerintah Daerah, kita minta dukungan selain untuk mempermudah segala macam kegiatan, karena kita mempromosikan potensi wisata daerah.Dengan adanya kegiatan ini bisa menghidupkan UMKM setempat dan penginapan serta Homestay,karens setiap member membawa keluarga masing-masing. Seperti yang kita alami kemaren semua Homestay penuh di Tanah Datar,” ujar Afrizal Soedarta. 

Sebelumnya Indra, sebagai Ketua Panitia menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum Toyota Kijang Super Comunity Indonesia (TKSCI) dan seluruh ketua Chapter se-Sumatra yang telah hadir di Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar ini. Dalam rangka Aniversary yang ke-7 tahun TKSCI Chapter 2 Regional Sumatera Barat dan memperherat hubungan tali silaturahmi sesama Komunitas TKSCI. Indra juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

Turut hadir pada Muschapt ini, Sekjen TKSCI Regional II om Herry S, Kabid Pariwisata Tanah Datar Efrison.(Mi)

Related posts