Richi Aprian: Kinerja Pemkab Tanah Datar Perioritas Kesejahteraan masyarakat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Tanah Datar- Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian lakukan rapat bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tentang penyesuaian target Perjanjian Kinerja Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023 di Aula Eksekutif Kantor Bupati, Senen (20/2).

Rapat tersebut juga diikuti oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, inspektur Desi Rima, serta Kepala Dinas dan kantor di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Read More

Wabup Richi sampaikan, rapat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menentukan target perjanjian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Target perjanjian kinerja perangkat daerah harus sejalan dengan RPJMD kabupaten Tanah Datar, dimana rencana pembangunan itu masih dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui Program Unggulan (Progul) daerah untuk menyejahterakan masyarakat,” tegas Wabup Richi.

Selain itu tambah Wabup, dalam menentukan target kinerja perlu rasional dengan output keberhasilan yang ditentukan dari apa yang dirasakan oleh masyarakat.

“Kepada pimpinan OPD, mari sama-sama kita tentukan target kinerja dari awal tahun ini, agar membuahkan keberhasilan diakhir tahun anggaran dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut Plt. Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi juga mengharapkan kepada pimpinan OPD untuk melakukan penyesuaian target kinerja. “Untuk menetapkan penyesuaian target kinerja, Pimpinan OPD diharapkan melakukan kerja kolaboratif lintas sektor dan disinkoronisasikan dengan program kerja di masing-masing organisasi perangkat daerah,” sampainya.

Pada rapat tersebut masing-masing Pimpinan OPD juga memaparkan rencana dan target kinerja yang akan ditetapkan. (Mi/pkp)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts