Romi Hedrawan : Bupati Solok Perintahkan Kepala OPD Hadiri Musrenbang Kecamatan Serap Inspirasi Rakyat

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bupati Solok Epiyardi Asda melalui Romi Hendrawan, Kepala Dinas DPMN Kabupaten Solok pada apel pagi di Arosuka, Senin (5/2/2023), tegas perintahkan OPD hadiri Musrenbang Kecamatan pada tanggal 14 Februari 2023, untuk serap inspirasi rakyat.

Di sampaikan Romi Hendrawan, kehadiran OPD ditengah masyarakat di nagari maupun kecamatan sangat dibutuhkan. OPD merupakan perpanjangan tangan kepala daerah yang diharapkan harus mampu menyerap semua keluhan dan inspirasi masyarakat.

Read More

“Hasil dari Musrenbang yang berasal dari keluhan dan inspirasi masyarakat ini nantinya akan disepakati ditingkat Kabupaten Solok melalui Musrenbang Kabupaten Solok” kata Romi Hendrawan menyampaikan perintah Bupati Solok.

Selain itu, Kepala OPD diminta membuat laporan pelaksanaan kegaiatan dan laporan keuangan, dimana laporan keuangan ini nantinya akan di periksa oleh Kementerian Keuangan, laporan-laporan lainnya.

Kemudian DPMN meminta seluruh ASN Kabupaten Solok untuk menjaga kesatuan dan persatuan di nagari tempat tinggal masing-masing.

“Alhamdulillah, kemaren Bumdes Sambilan Nagari pada tanggal 2 Februrari tahun 2023 yang dilaksanakan di Kepualuan Riau, dinobatkan sebagai BUM Desa Inspiratif Kategori BUM desa bersama bermanfaat tingkat nasional, setetelah menyisihkan pesaing dari berbagai BUMDESMA se-Indonesia”kata Romi.

Nagari Talang Babungo juga dinobatkan sebagai Duta BUM Desa dari Unsur Pemerintah Desa.***

Related posts