Rosavella : Pandemi COVID-19 Jangan Membuat Kita Pesimis dan Penghalang Dalam Mendapatkan Pendidikan Berkualitas

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella, Kamis (25/7/2021) ditemui MinangkabauNews.com menekankan pada guru, anak didik, dan wali murid untuk tidak pesimis dan menjadikan alasan pandemi COVID-19 sebagai penghalang memperoleh pendidikan berkualitas.

“Pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini, hendaknya tidak membuat kita jatuh dan pesimis, hingga menjadi penghalang untuk mendapatkan pendidikan berkualitas,” tekannya.

Read More

Dikatakan Rosavella, Pandemi COVID-19 ini hendaknya dijadikan sebagai penyemangat untuk membuat kita lebih kreatif dan inovatif. Walau dengan segala keterbatasan, baik sarana dan prasarana serta kemampuan guru dalam memanfaatkan teknologi.

“Segala upaya tetap harus kita lakukan agar pembelajaran dan transformasi ilmu kepada anak didik tetap berjalan dengan baik. Untuk itu kami berharap dukungan wali murid dan masyarakat dalam meningkatkan motivasi, inovasi serta kreatifitas dan memberikan pembelajaran yang interaktif dan menarik bagi peserta didik, ” ujarnya.

Selain itu, kondisi saat ini yang tidak memungkinkan siswa untuk rutin melakukan pembelajaran tatap muka, membuat guru harus mampu memberikan solusi yang terbaik, hingga pembelajaran tidak terkendala.

“Guru sebagai ujung tombak pendidikan, harus mampu memanfaatkan berbagai media pembelajaran jarak jauh yang diolah sesuai dengan kemampuan dan keinginan guru,” tuturnya.

“Guru juga harus mampu menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan dan inovatif untuk menjadikan pembelajaran tidak berjalan monoton dan menciptakan suasana pembelajaran yang interaktif antara guru dan murid sehingga masa depan generasi muda Kota Solok akan tetap mampu bersaing nantinya,” tambahnya.

Related posts