RSBG Tahun 2023 Ditutup, Tinggalkan Catatan Dari DPRD Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Even RSBG (Rang Solok Baralek Gadang) Tahun 2023 resmi ditutup oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar di Balairung 99 rumah dinas Walikota Solok di Laing, Jumat (29/9/2023).

Even Rang Solok Baralek Gadang atau disingkat RSBG merupakan even yang digelar Pemerintah Daerah Kota Solok secara rutin setiap tahunnya, dan pada saat ini sudah masuk dalam kalender nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang populer dengan sebutan KEN.

Read More

KEN atau Kharisma Event Nusantara merupakan agenda pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, dimana dalam KEN tersebut terdapat agenda pariwisata daerah lainya di Indonesia.

Di temui MinangkabauNews.com, Selasa (3/10/2023), di Balaikota Solok, Walikota Solok Zul Elfian Umar menceritakan bahwa pagelaran Even Rang Solok Baralek Gadang ini, merupakan satu-satunya even yang digelar di areal persawahan dan lebih natural.

Menurut Wako, RSBG tahun 2023 sengaja digelar di area Sawah Solok yang berasnya sangat terkenal dengan nama Bareh Solok. Pagelaran RSBG di Sawah Solok sekaligus promosi keindahan alam Kota Solok.

“RSBG tahun 2023 merupakan even yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana RSBG kali ini digelar ditempat yang lebih alami dan natural, sekaligus memperkenalkan beras solok secara nasional” kata Zul Elfian Umar.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Solok saya menyampaikan terima kasih pada semua pihak, yang ikut mendukung terlaksananya Even RSBG ini. Semoga lelah saudara semua dibalas Allah dengan pahala berlipat ganda” ujarnya.

Selain itu, RSBG juga meninggalkan catatan dari DPRD Kota Solok. Di antaranya terkait lokasi yang sempit dan lapangan parkir yang sulit dan lainya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts