RSUD Padang Bertekad Terdepan dalam Pelayanan Publik di Wilayah Sumatra

  • Whatsapp
Direktur RSUD dr Rasyidin, dr Herlin Sridiani (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Direktur RSUD dr Rasyidin, dr Herlin Sridiani bertekad naik kelas menjadi rumah sakit tipe.B. Selain menambah jumlah kamar tidur, penambahan lift dan perbaikan lahan parkir.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia untuk kategori rule model Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik tahun 2019

Direktur RSUD dr Rasyidin, Ibu dr Herlin Sridiani, mengatakan, diterimanya penghargaan karena RSUD Padang dinilai sebagai salah satu role model bagi percontohan daerah lain.

Mnurut Direktur, kepercayaan yang diperoleh dari masyarakat tak lepas dari perubahan sistem serta pelayanan dan perbaikan infrastruktur di rumah sakit yang dipimpinnya yang terus diperbarui disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Berbagai inovasi yang sudah dilakukan pihaknya, lanjutnya adalah bagaimana memberikan pelayanan tercepat, termurah dan mudah kepada masyarakat. Beberapa di antaranya adalah dengan Indek kepuasan publik datang rumah sakit tinggi, transpransi layanan, tidak ada pungutan lain selain, kita memiliki SOP, fasilitas pasien disablitas, dan fasiltas ruang ibu menyusui.

Direktur RSUD dr Rasyidin, dr Herlin Sridiani menambahkan pihaknya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Padang tidak hanya di bidang pelayanan kesehatan namun juga di bidang pelayanan publik lainnya.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Kota Padang,” jelas Direktur RSUD dr Rasyidin, dr Herlin Sridiani. .

dr Herlin Sridiani menjelaskan sejauh ini terjadi peningkatan angka kepuasan masyarakat tentang pelayanan RSUD Kota Padang.

“Dilihat dari meningkatnya jumlah kunjungan ke RSUD. Tingkat kepuasannya di angka 86.6 % dan akan terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun pelayanan,” tutup dr Herlin Sridiani saat diseminasi informasi Kominfo di MC Balaikota Padang, Selasa, (12/10/2021).

“tahun 2022 pembenahan parkir, penambahan tempat tidur bagi Vip 30 unit. Selain itu penambahan tempat tidur sekarang baru 136, minimal 200 kamar tidir untuk naikĀ  tipe B dan juga RSUD ini sudah bebas banjir,” tutupnya.

Related posts