Rubah Mindset Kalangan Generasi Muda Bahwa Politik itu Tidak Selalu Negatif dan Kotor

MINANGKABAUNEWS.COM, Padang — DPD KNPI Sumbar menggelar Talkshow Melek Politik di Menyala Coffe, Dorong kaum muda akan dunia politik, Kamis (21/7/2022).

Talkshow tersebut bertemakan “Generasi Muda Melek Politik, Kenapa Tidak?.

Read More

Talkshow menghadirkan pembicara yang handal di bidangnya yakni, Pengamat Politik Unand Asrinaldi, Anggota DPRD Sumbar Firdaus, Anggota DPRD Padang Manufer Firdaus dan Vice Director Haluan Media Grup Bhenz Marajo.

Ketua DPD KNPI Sumbar Nanda Satria mengatakan, dengan talkshow ini diharapkan kaum muda memanfaatkan momentum terutama pada Pemilu serentak 2024 nanti.

Kemudian, lanjutnya, talkshow juga bertujuan untuk merubah mindset yang saat ini banyak dikalangan generasi muda bahwa politik itu selalu negatif dan kotor.

Ia melanjutkan, jangan sampai kaum muda mengabaikan momentum tersebut karena peluang itu jarang terjadi.

“Harus cepat diambil momen ini, kita satukan kekuatan, kita cari kader-kader terbaik kita yang bisa dimajukan agar bisa kita masuk ke ranah legislatif dan eksekutif dan itu bisa membawa semangat keberpihakan kepada pemuda,” katanya.

Ia melanjutkan, persiapan menuju Indonesia emas 2045 nanti. “Ketika Indonesia emas itu sampai, kita dari Sumbar ini betul-betul bisa menjadi pemain utamanya,” kata dia.

Pengamat Politik Unand Asrinaldi mengatakan, dilihat dari angka partisipasi pemilih itu 30 hingga 40 persen itu dari pemuda. Pemuda itu harus melek politik.

“Melek politik itu juga tidak harus terjun ke dunia politik. Namun harus mengetahui bahwa pilihan-pilihannya itu memiliki konsekwensi politik, konsekwensi itu yang akan ditukarkan menjadi suara, suara yang memilih calon-calon berkualitas,” katanya.

Related posts