Sabar AS : Eksistensi Dewan Pengurus PPNI Kabupaten Pasaman Sangat Diharapkan Dalam Rangka Memaksimalkan Program Pasaman Sehat

Pasaman, Minangkabaunews.com –  Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, menghadiri pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan Organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pasaman periode 2022 – 2027,  yang dikukuhkan oleh ketua dewan pengurus PPNI wilayah Sumatera Barat NS Meta Seprinel S. Kep. MM, bertempat di gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Selasa (13 /09).

Pengukuhan dihadiri dan disaksikan oleh wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Desrizal, direktur RSUD Lubuk Sikaping dr Yong Marzuahaili, perawat senior yang sudah purna bakti, serta seluruh perawat se-Kabupaten Pasaman.

Ketua dewan pengurus PPNI wilayah Provinsi Sumatera Barat, NS meta seprinel S. Kep. MM  mengatakan,  kegiatan hari ini merupakan satu moment pelantikan, dimana yang sudah dilantik bisa memahami peran dan fungsi sebagai perawat.

“Orientasinya jelas, kawan-kawan di PPNI akan berbakti untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah terutama dalam bidang Kesehatan” Ungkapnya

“Jumlah pengurus yang dilantik hari ini sekitar 35 orang dan 5 orang untuk dewan pertimbangan” sebutnya.

Selanjutnya meta seprinel juga mengatakan peran dan fungsi organisasi adalah wadah dalam bentuk memberikan aspirasi-aspirasi yang orientasinya untuk membantu masyarakat sehat secara mandiri.

Meta juga berharap kedepannya perawat itu memilki kompetensi yang komplit, perawat tahu kode etik dan melayani dengan senang hati setiap masyarakat.

Ketua PPNI Kabupaten Pasaman NS Isnadi Agus S. Kep. M kep juga mengatakan, misi misi organisasi ini adalah bagaimana disayangi anggota dan dicintai pemerintah serta disegani oleh profesi lain.

“Kami ingin dicintai pemerintah dengan segala bentuk upaya yang kami lakukan terhadap kepatuhan kami dalam menjalani apapun program pemerintah, PPNI akan selalu menjadi garda terdepan terhadap apapun program kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah” terangnya

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pasaman  Sabar AS,  sangat mengaharapkan eksistensi dewan pengurus PPNI Kabupaten Pasaman, dalam rangka memaksimalkan program Pasaman sehat.

“Kedepannya banyak hal yang bisa kita lakukan dengan kerjasama yang baik, seperti penurunan angka stunting, pendayagunaan perawat dinagari dan semua itu pastinya bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan pembangunan daerah Pasaman khususnya dalam rangka menuju Pasaman Sehat”, tutupnya. (Verdi)

Related posts