Sah, Baznas dan Karang Taruna Kota Solok Kolaborasi Rekon Delapan Rumah KK Miskin

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Sah, Rekon (Rehab dan Rekonstruksi) delapan rumah keluarga tidak mampu di Kota Solok bakal segera dimulai.

Pasalnya, dari informasi yang diperoleh media ini, transfer dana rekon dari Baznas Provinsi Sumatera Barat yang diajukan Karang Taruna Kota Solok untuk kegiatan Kemah Bhakti Wisata Karang Taruna tahun 2022 tingkat Provinsi Sumbar, sudah ditransfer ke rekening Baznas Kota Solok.

Read More

Baznas Provinsi Sumatera Barat menyetujui delapan unit rumah dari 15 usulan yang dilakukan Karang Taruna Kota Solok.

Rekon rumah keluarga tidak mampu ini merupakan kolaborasi Karang Taruna Kota Solok bersama Baznas Kota Solok dan Baznas Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka Kemah Bhakti Wisata Karang Taruna Tahun 2022 tingkat Provinsi Sumbar.

Sekretaris Baznas Kota Solok Aswan, Rabu (23/11/2022), dihubungi MinangkabauNews.com membenarkan telah masuknya dana transfer untuk rehab dan rekonstruksi delapan rumah keluarga tidak mampu tersebut ke rekening Baznas Kota Solok.

“Benar, tadi saya cek ke bendahara Baznas Kota Solok, ternyata dana untuk rehab dan rekonstruksi delapan unit rumah tersebut sudah masuk ke rekening Baznas Kota Solok” kata Aswan.

Lebih lanjut Aswan menuturkan dana rehab dan rekonstruksi yang ditransfer Baznas Provinsi Sumatera Barat ke rekening Baznas Kota Solok tersebut sebanyak Rp. 200.000.000,-.

“Jumlah Rp. 200.000.000,- tersebut dibagi untuk delapan keluarga miskin. Siapa-siapa nama yang delapan tersebut, kami belum diberitahu oleh Baznas Provinsi Sumbar dan Karang Taruna Kota Solok. Saat ini kami hanya menerima transfer dana saja” ujarnya.

Ditempat lain, Sekretaris Karang Taruna Kota Solok Hendra mengungkapkan bahwa rekon rumah keluarga kurang mampu tersebut dalam rangka Kemah Bhakti Karang Taruna Tahun 2022 tingkat Provinsi Sumbar.

“Uangnya sudah ada, terdapat sekitar delapan rumah yang disetujui oleh Baznas Provinsi Sumbar dari lima belas orang yang diusulkan Karang Taruna” ungkapnya.

Karang Taruna Kota Solok mengadakan kegiatan Kemah Bhakti Wisata Karang Taruna Tahun 2022 tingkat Provinsi Sumbar di Taman Pramuka Pulau Belibis Kota Solok, pada hari Jumat – Minggu tanggal 25 – 27 November 2022 **

Related posts