Saka Kalpataru LH Kota Solok Periode 2022 – 2027 Dilantik

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Saka Kalpataru Dinas Lingkungan Hidup periode 2022 – 2027 dilantik Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Pelantikan berlangsung di aula SMPN 5 Kota Solok, Rabu (21/12/2022), sebelum dimulainya rapat kerja cabang tahun 2022 Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok.

Read More

Ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavela, Pimpinan Kwartir Cabang, Kwartir Rantung, Korp Pelatih, Ka. Mabigus, utusan saka dan pembina gugus depan Pramuka Kota Solok.

Menurut Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Saka Kalpataru Lingkungan Hidup Kota Solok merupakan Saka Kalpataru yang bergerak dalam upaya melestarikan lingkungan hidup ditengah-tengah masyarakat Kota Solok.

“Kami ucapkan terima kasih atas ide dan gagasan serta inisiatif Keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok yang dalam pembentukan Saka Kalpataru di Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok” kata Dhani.

Saka Kalpataru, lanjut Dhani, merupakan sebuah Gerakan Pramuka yang cinta lingkungan hidup. Dengan adannya Saka Kalpataru ini akan menambah instrument yang ada, sebagaimana cita-cita kita bersama yang cinta dan peduli lingkungan hidup.

“Kita berharap ini merupakan satu indikator untuk mendukung upaya pemerintah Kota Solok dalam menggalakan lingkungan hidup yang lebih berkualitas, nyaman, bersih serta selalu bisa berdampingan dengan siapa saja di bumi ini” ujarnya.

Kemudian Dhani berharap mudah-mudahan Saka Kalpataru bisa berkontribusi membantu tugas pokok dan fungsi yang di Dinas Lingkungan Hidup, serta meningkatkan cinta lingkungan hidup dari generasi muda dan secara umumnya kepada warga Kota Solok yang kita cintai” ungkap Kwarcab Pramuka Kota Solok ini.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts