Saluran Irigasi Pertanian Rusak, Babinsa Koramil 03 Sipora Bersama Pemdes Goisooinan Turun Lapangan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03/Pulau Sipora Desa Goisoinan, Sertu Osten Sinaga ikut kegiatan pengecekan irigasi pertanian di Dusun Goisooinan Pajujurung, dengan Pemerintah Desa Goiso’oinan, Jumat (29/10/2021).

Danramil 03/Pulau Sipora, Lettu. Inf. Herizal, melalui Babinsa Koramil 03 Sertu Osten Sinaga mengatakan, saat melakukan pengecekan ke lokasi irigasi pertanian, kondisi irigasi saat ini tidak bisa berfungsi diakibatkan oleh,pipa besi saluran air dari sumber air ke Bak penampung Patah akibat pohon tumbang, Saluran irigasi pada lantai dan dinding banyak yang retak dan pecah, bebernya

Read More

“Akibat dari hal tersebut pengolahan sawah pertanian kelompok Tani Bule Pasese tidak dapat maksimal sebagaimana mestinya,” sebut Babinsa Koramil 03/Pulau Sipora, Sertu Osten Sinaga

Ia juga mengatakan, pengecekan irigasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dimana hasil panen warga kurang maksimal untuk itu kita sampaikan kepada Kepala Desa /Dusun beberapa hal, agar segera diambil tindakan untuk memperbaiki pipa maupun saluran irigasi yang sudah rusak.

“Supaya bekerjasama dengan masyarakat untuk pengerjaan bisa dilaksanakan secepatnya dengan gotong royong,” terangnya

Babinsa juga menegaskan, Pemerintahan Desa diharapkan peka terhadap hal-hal yang menghambat perkembangan ekonomi masyarakat.

Kegiatan pengecekan irigasi pertanian ini dilaksanakan bersama,.Kepala Desa Goisoinan, Babinsa Desa Goisoinan, Para Kepala Dusun Desa Goisoinan.

Pengecekan irigasi pertanian di desa Goisoinan Dusun Goisoinan Papujurung selesai dilaksanakan pukul 09.40 wib
dalam keadaan aman dan lancar. (/Tirman/ash)

Related posts