Salut! Danlantamal II Padang Borong Bendera Merah Putih dan Dibagikan ke Masyarakat

  • Whatsapp
Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI, Hargianto
Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI, Hargianto saat menemui penjual Bendera Merah Putih. (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI, Hargianto turun ke lapangan menanyakan kondisi berjualan saat ini kepada salah satu pedagang Bendera Merah Putih serta membelinya untuk dibagikan ke rumah-rumah warga bersama prajurit Lantamal II Padang di jalan M Thamrin, kelurahan Alang laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Rabu (11/08/2021).

“Ada pemandangan yang sangat menggugah hati saya, yaitu seorang ibu paruh baya berjualan di pinggir jalan dengan seorang anak perempuanya yang tidur beralaskan terpal,” kata Danlantamal.

Read More

“Bukan beliau tidak sayang dengan anak perempuannya, namun bagi seorang ibu memastikan si buah hati aman di sampingnya adalah hal yang paling penting, beliau berjualan untuk membantu perekonomian rumah tangga, karena suami beliau bekerja sebagai tukang becak motor dengan penghasilan yang jauh berkurang dari hari-hari biasanya sebelum pandemi,” ucapnya.

“Apakah kita semua bisa tidur nyenyak melihat keadaan seperti ini, apakah kita semua masih bisa tersenyum bersama di hari esok, tentu jawabanya ada pada kita semua,” tuturnya.

Tak hanya itu Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI ini juga membagikan bendera dan memasangkannya ke rumah-rumah warga.

“Terlihat antusias warga menyambut baik kegiatan ini, memberi hormat kepada bendera merah putih bersama saya,” ucapnya

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Semangat kebhinekaan modal bangsa indonesia untuk keluar dari pandemi covid-19. Ini perang kita semua, perang semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

“Mari kita kibarkan Bendera Merah Putih di rumah kita, mari kita kibarkan semangat untuk Berbagi dengan sesama,” tutup Hargianto.

(Jf)

Related posts