Salut! Produksi Oksigen Sendiri RSUD M. Zein Painan Diapresiasi Wagub Audy Joinaldy

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PESISIR SELATAN – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy melakukan kunjungan kerja ke Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sabtu (24/7/2021).

Dalam kunjungan kerja di Pessel, Wagub didampingi Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, bersama Forkopimda Pessel, melakukan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya, penyerahan alat mesin pertanian bantuan dana aspirasi dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Imral Adenansi, kepada kelompok tani.

Read More

Selanjutnya, Wagub Audy Joinaldy, bersama Anggota DPD Alirman Sori, meninjau RSUD M.Zein Painan dan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) berada di Muaro Painan, Kecamatan IV Jurai, yang akan dijadikan rumah sakit darurat penanganan covid 19 di Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu, Wagub Audy Joinaldy, memberikan apresiasi kepada pihak RSUD M. Zein Painan, atas inisiatifnya yang telah bekerjasama dengan pihak swasta memproduksi sendiri oksigen.

“Alhamdulillah dari sejumlah rumah sakit yang saya tinjau, baru di Pessel yang memiliki sendiri alat produksi oksigen,” kata Wagub.

Dikatakan, bahwa selama kunjungan ke beberapa rumah sakit di kabupaten /kota di Sumbar, hanya Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan telah memproduksi sendiri oksigen. Sementara rumah sakit lain sedang mengalami kelangkaan oksigen.

“Dengan adanya alat ini Pessel, sudah bebas dari masalah kelangkaan oksigen yang menjadi kebutuhan utama dalam penanganan covid 19,” tuturnya.

Dalam kunjungan pagi itu Wagub Sumbar itu melihat beberapa ruangan yang ada di rusunawa, sambil berdialog dengan Wabup Pessel dan Direktur RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan Dr. Sutarman.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Pessel berencana akan menjadikan Rusunawa sebagai rumah sakit darurat covid 19, khususnya guna penanganan pasien positif covid dengan gejala ringan dan sedang.

Usai melihat ruangan di Rusunawa Wagub Sumbar Audy Joinaldy, langsung mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan bersama Forkopimda Pessel. Salah satunya melihat dari dekat ruang produksi oksigen ada di RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan. (Ronal)

Related posts