Samakan Persepsi dan Pemahaman Persandian, Diskominfotik Sumbar Gelar Rakor Evaluasi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Dinas Kominfotik Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Siber dan Sandi bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan persandian di Santika Premiere Hotel, Jl. A. Yani, Padang, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pedoman bagi Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat dalam menyusun pengisian instrumen evaluasi pelaksanaan persandian untuk pengamanan informasi pemerintah daerah.

Read More

“Kita ingin pemerintah daerah yang berada di Provinsi Sumatera Barat nantinya memiliki keseragaman dan kesepahaman yang sama dalam melaksanakan evaluasi persandian,” ujar Kadis Kominfotik Sumbar, yang diwakili Kabid Persandian Eko Faisal, dalam sambutan pembukaan rakor.

Rakor kali ini menurut Eko menghadirkan narasumber Melita Irmasari dari Badan Siber dan Sandi Negara yang mengupas tuntas tentang bagaimana cara melakukan evaluasi dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan.

Ditambahkan Eko, pada rakor yang diikuti pejabat fungsional persandian kabupaten dan kota ini juga menggunakan instrument evaluasi pelaksanaan persandian yang telah dirancang dan tetapkan oleh BSSN sebagai alat evaluasi terhadap pelaksanaan persandian di Pemerintah Daerah. (doa/MMC)

Related posts