Sambut Hari Pers Nasional Tahun 2022, AJO Pasbar Salurkan 500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Sebagai wujud kepedulian antar sesama PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat, Sumatera Barat membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dibeberapa Kejorongan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Penyaluran paket sembako yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan tanggal 9 Februari 2022. Meski berlangsung sederhana, namun sambutan dan antusias masyarakat sangat positif.

Read More

Aksi kepedulian sesama ini merupakan kerja sama PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat dengan Badan Intelijen Daerah (Binda) Sumatera Barat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi COVID-19, dan juga dalam rangka menyambut dan mengisi kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Ketua PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat Muhammad Fadli mengatakan, kegiatan peduli dan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan merupakan agenda tahunan AJO Pasaman Barat yang rutin dilaksanakan, terlebih pada saat ini masyarakat sangat membutuhkan akibat dampak dari pandemi COVID-19.

“Walaupun sederhana, kami harap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para penerima. Disamping itu, kami tidak memiliki target skala prioritas, namun secara acak berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan ke depannya kita secara bertahap bisa mengakomodir kebutuhan sesuai kemampuan, hingga masyarakat yang berhak menerima dapat terbantu,” Ujar Muhammad Fadli di Kantor AJO Pasaman Barat di Bundaran Simpang Empat, Jum’at (4/2/2022).

Fadli menerangkan, kegiatan berbagi ini dilaksanakan berkat adanya kerja sama antara AJO Pasaman Barat dengan Binda Sumbar. Selain itu, juga mengisi kegiatan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, tahun sebelumnya AJO Pasaman Barat telah menggelar Bakti Sosial serupa, dan di tahun ini yang juga bertepatan dengan menyambut Hari Pers Nasional tahun 2022. Adapun paket Sembako yang kita salurkan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, untuk tahun ini sebanyak 500 paket,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Siham mengatakan, ucapan terima kasih kepada AJO Pasaman Barat, yang telah peduli kepada masyarakat saat situasi pandemi COVID-19. Kegiatan yang dilakukan oleh AJO Pasaman Barat ini sudah sering kami lihat, selain dari menyajikan berita dan informasi untuk masyarakat, AJO Pasaman Barat juga aktif dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang berhak menerima, serta menjadi amal ibadah dan berkah untuk PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat,” ucapnya. (wisnu)

Related posts