Sambut HUT RI ke-77, TP-PKK Batipuah Baruah Sukses Adakan Berbagai Lomba

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI) yang ke-77 TP-PKK Nagari Batipuah Baru mengadakan berbagai macam dan kegiatan pada Minggu 14/8/2022.

Dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Batipuah Baruah Mulyadi BJ, kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba dengan tim juri dari TP-PKK Kabupaten Tanah Datar.

Read More

Dalam sambutannya Mulyadi Bj mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi TP-PKK Nagari dan para panitia pelaksana telah bekerja secara optimal hingga acara berlangsung sukses dan meriah.

“Kegiatan diikuti oleh 11 TP-PKK Jorong yang ada di Kenagarian Batipuah Baruah. Tujuan dari kegiatan ini bukan untuk menciptakan jarak atau persaingan antar jorong, melainkan menjalin dan memupuk silaturahmi diantara kita. Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini ” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, ujar BJ

Ny. Nella Mulyadi, Ketua TP-PKK nagari Batipuah Baruah dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diisi dengan 6 jenis lomba, yaitu : Mars Dasa Wisma, Lomba kader Posyandu Berprestasi, peragaan baju kurung Basiba, Sarung Estafet, bola dangdut serta Cabut Bola.

“Khusus untuk lomba Mars Dasa Wisma, dan peragaan Baju Kurung Basiba kita sengaja mengundang tim penilai (juri) yang terdiri dari Sekretaris Del Mulya ,Ketua Pokja III Sri Mulyani dan Bendahara Hermaneli dari TP-PKK Kabupaten Tanah Datar” ungkap Nella.

Ketua Tim Penilai, Del Mulya menyampaikan: untuk Mars Dasa Wisma yang menjadi indikator penilaian adalah: vokal, nada yang tepat, Irama dan waktu. Sedangkan untuk Baju kurung Basiba indikator penilaianya: waktu, keaslian narasi, performa peserta, serta penyesuaian dengan musik pengiring.

Hadir pada acara ini ,para wali Jorong se-kenagarian Batipuah Baruah, tokoh masyarakat dan pemuda Batipuah Baruah. (Mi)

Related posts