Sambut Nataru 2022, Pj. Bupati Mentawai Sidak Harga Sembako Stabilkan Harga

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan laksanakan Operasi Pasar di halaman Kantor Perindagkop. Ini merupakan satu langkah Pemerintah Mentawai dalam menindaklanjuti arahan kemendagri dalam menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di Daerah.

“Dalam rangka persiapan natal dan tahun baru, kita adakan operasi pasar murah, kemudian ini tentu dalam rangka pengendalian inflasi yang setiap hari senin rapat dengan kemendagri bagaimana masing masing daerah harus mengendalikan inflasi seperti pasar murah yang sudah kita adakan di beberapa tempat”, ujar Martinus Dahlan, Selasa (06/12/2022).

Read More

Dikatakannya, kemarin di Sioban Kecamatan Sipora Selatan dan di lanjutkan di 4 kecamatan dan termasuk juga akan sidak sidak kebeberapa toko dan warung lainnya untuk melihat harga bahan pokok, sambung Martinus.

Operasi Pasar ini akan berlanjut setelah 4 kecamatan. Dan setelah itu akan menyusul di 6 kecamatan lainnya. di seluruh kecamatan akan kita upayakan operasi pasar murah, dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat, Artinya dengan adanya operasi pasar ini, kita dapat meringankan beban masyarakat, kata dia.

Kegiatan pasar murah dalam penanggulangan inflasi kita bekerjasama dengan BULOG, BAPANAS, dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi. Sembako yang dijual di pasar murah didatangkan langsung dari Padang dan diserahkan melalui perusahaan umum daerah (PERUMDA) lalu mendistribusikannya kesetiap kecamatan, jelas Pj Bupati Mentawai.
(Tirman/Prokopim)

Related posts