Sambut Rombongan Lemhanas RI, Bupati Eka Putra Sampaikan Terima Kasih atas Kunjungan ke Tanah Datar 

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TanahDatar- Bupati Tanah Datar Eka Putra menerima peserta Peninjauan Objek Penting (POP) Peserta Negara Sahabat PPRA LXV Tahun 2023 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS RI), Kamis (8/6/2023) di Indojolito Batusangkar.

 

Read More

Rombongan dipimpin Laksda TNI Kehestiel Katiandagho, didampingi Tenaga Ahli Brigjen TNI Djaenudin Selamet, Sekretaris tim Kombes Pol Sahril Saharda. Sedangkan peserta PPRA dari negara sahabat yakni sebagai Ketua Kelompok Captain (L) Abd. Halim Bin Kamarudin dari Malaysia bersama Commodore (Ops) Sahid Rasheed dari Pakistan, Colonel Mingjie dari Singapura, Brigadier Janaka Sampath Bandara Wichrawasinghe Pallekumbura dari Srilanka, Colonel Mr. Khalil Ibraheem Sh Alshaikhi dari Arab Saudi, Brigadier Group Captain Kunagorn Srenitiboot dari Thailand, Air Commodore Manish Vasantkumar Patel dari India, Mcselassie Chikonde dari Zimbabwe dan Lieutenant Colonel Soulisack Racksivy dari Laos.

 

Bupati Eka Putra di kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan selamat datang atas kunjungannya ke Tanah Datar.

 

“Ucapan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan PPRA bersama utusan 9 negara untuk berkunjung ke Tanah Datar, semoga ke depan ada hal bisa dikerjasamakan,” ujarnya.

 

Bupati menyampaikan berbagai potensi dan prestasi yang telah diraih Pemerintah Daerah serta menjabarkan tentang visi misi serta Program Unggulan (Progul).

 

“Tanah Datar merupakan daerah asal etnis dan adat budaya Minangkabau tepatnya di Nagari Tuo Pariangan yang memiliki berbagai potensi wisata alam, adat dan budaya yang saat ini di kemas dalam Progul Satu Nagari Satu Event,” sampainya.

 

Bupati Eka Putra juga memaparkan Progul lainnya seperti Program Membajak Sawah Secara Gratis, Asuransi Padi dan Asuransi Ternak, Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, Tanah Datar di Ujung Jari, Pemberantasan Rentenir Agar Hilang di Tanah Datar dan beberapa Progul lainnya.

 

Sementara itu Ketua rombongan Laksda TNI Kehestiel Katiandagho menyampaikan, kegiatan Peninjauan Obyek Penting (POP) bagi peserta dari negara sahabat merupakan salah satu kegiatan dalam kurikulum Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV Tahun 2023 Lemhannas RI, dengan maksud agar peserta dari negara sahabat lebih mengenal Indonesia tentang obyek strategis secara terbatas, tentang budaya dan pariwisata.

 

“Selain itu juga untuk mengetahui serta mendapatkan informasi secara umum tentang upaya pelestarian dan pengembangan budaya dari daerah yang dikunjungi, dalam hal ini Provinsi Sumatera Barat. Peserta diharapkan akan memperoleh pengalaman dan pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang obyek strategis secara terbatas, tentang budaya dan pariwisata yang merupakan bagian dari kebudayaan nasional Indonesia,” sampainya.

 

Kehestiel Katiandagho juga mengaku rombongan yang dipimpinnya tertegun dan takjub akan keramahtamahan masyarakat Sumatra Barat dan destinasi wisata yang dimiliki.

 

“Di Tanah Datar juga kami dapati sikap ramah tamah masyarakatnya, dan yang patut apresiasi adalah Saya melihat hubungan Pemerintah daerah dengan Forkopimda sangat baik sekali, tentu ini tidak terlepas dari gaya komunikasi dan kepemimpinan Bupati pak Eka Putra,” sampainya.

 

Tidak itu saja, dari paparan pak Bupati yang merupakan angkatan 55 Lemhanas RI yang merupakan mentornya karena di angkatan 58, Kehestiel menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas capaian tersebut.

 

“Banyak hal yang telah dicapai pak Bupati bersama jajarannya, tentu itu semua tidak bisa diraih tanpa kepemimpinan, komunikasi dan kerjasama yang baik, antara Forkopimda ataupun dengan jajarannya di Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

 

Terakhir Kehestiel menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitasi dan layanan yang diberikan Bupati bersama jajarannya.

 

“Tadi pak Bupati telah memaparkan apa yang menjadi potensi di Tanah Datar, hal ini akan kita laporkan kepimpinan masing-masing, dan para utusan dari negara sahabat tentunya juga akan memperoleh nilai-nilai yang juga akan dilaporkan kepada atasannya masing-masing, terima kasih atas bantuannya pak,” pungkasnya.

 

Turut hadir Dandim 0307 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kejaksaan Negeri Batusangkar, Pengadilan Negeri Batusangkar, Asisten I dan III, Kepala Organisasi di lingkup Pemkab Tanah Datar dan undangan lainnya. (Mi/pkp)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts