Sambut Rombongan Moge, Bupati Jelaskan Destinasi Wisata Bonjol

  • Whatsapp
Bupati Pasaman H. Benny Utama (Foto: Dok. Istimewa).

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN — Bupati Pasaman H. Benny Utama menyambut Kedatangan ratusan Moge Harley Davidson dari beberapa pulau dan provinsi di Indonesia di halaman museum Tuanku Imam Bonjol, Rabu (20/10/2021).

Bupati Benny Utama menyambut rombongan ini bersama Forkopimda lengkap, Kapolres, Dandim dan Kajari Pasaman, termasuk Camat, Wali Nagari dan Ninik Mamak se-Kecamatan Bonjol.

Read More

Dalam rombongan tersebut tampak Kapolda Sumbar, Irjend Pol. Teddi Minahasa Putra, Sik SH dan mantan Wakapolri Komjend Pol. Purn. Nanang Sukarna.

Di halaman Museum Tuanku Imam Bonjol dan pelataran parkir Tugu Khatulistiwa Bonjol, rombongan disuguhi aneka makanan khas Bonjol, mulai dari Kacimuih, rebus pisang, jagung panas, serta penganan kue kecil buatan masyarakat sekitar.

Tidak ada acara formal, Kapolda dan rombongan touring HD Jelajah Sumatera terlihat sukacita, malah Irjend Teddi Minahasa sempat mencoba memegang Lukah Gilo, atraksi Kesenian bernuansa mistis yang dibawakan masyarakat Bonjol beserta pawangnya.

Semua berbaur gembira bersama, dan Bupati Benny Utama tampak bagai ‘guide’ melayani dan memberikan penjelasan pada tamunya mengenai destinasi wisata bonjol, nama-nama makanan yang disajikan, serta sempat mengulas objek wisata potensial lainnya di Pasaman.

“Alhamdulillah Pak Kapolda dan rombongan tampak senang, dan jagung rebus serta kacimuihnya laris manis,” ujar Pak Benny yang juga tampak enjoy pagi itu.

Kapolres Pasaman AKBP. Dedi Nur Adriansyah, SIk menjelaskan bahwa Kapolda Sumbar ikut mendampingi rombongan HD dari Padang hingga ke Pasaman, sampai ke daerah perbatasan Sumbar-Sumut.

“Pasukan Moge berangkat dari titik awalnya di Lampung dan lanjut ke Medan. Sementara Pak Kapolda balik kanan, dan siang ini meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Aula Mako Polres Pasaman,” terang Kapolres Dedi. (Verdi)

Related posts