Sambut Tahun Baru Islam, Pemko Pariaman Gelar Subuh Mubarokah, diakhiri dengan Tausiah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, Pariaman –Wali Kota Pariaman Genius Umar menghimbau kepada kaum muslimin dan muslimat  yang ada di Kota Pariaman, untuk memulai perubahan ke arah yang , lebih baik lagi, terutama perubahan di bidang pendidikan, untuk memajukan Kota Pariaman menjadi kota yang cerdas, berbudaya, dan religius.

 

Himbauan tersebut disampaikan oleh Genius Umar, di acara tausiah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1  Muharram 1444 H, yang digelar di halaman balai Kota Pariaman, setelah sebelumnya didahului dengan kegiatan subuh mubarokah, dan tadarus, di Mushalla Balaikota Pariaman, Sabtu (30/07).

 

“Jadikan momentum tahun baru Islam ini, sebagai tahun untuk memperbaiki diri, dan hijrah menuju kebaikan, sekaligus sebagai momentum untuk membangun Kota Pariaman, agar lebih maju lagi, baik dari segi pembangunan fisik atau non fisik secara bersama-sama, terutama di bidang pendidikan”, tutur Genius Umar.

 

Dijelaskan Genius Umar, bahwa salah satu makna dari hijrah tersebut adalah sebagai proses transformasi dari zaman kebodohan menuju peradaban yang berpendidikan dengan tekhnologi canggih, yang sepenuhnya tercerahkan dalam konteks pembangunan.

 

Hijrah ini juga bisa dimaknai, sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat Kota Pariaman yang maju dan berpendidikan.

 

Dalam kegiatan tersebut tampil sebagai penceramah adalah Ahmad Wira, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Padang, dengan ceramah mengambil tema “1 Muharram Kita Jadikan Momentum Untuk Melakukan Perubahan”.

Related posts