Sampai Saat Ini Puskesmas Nilam Sari Nihil Laporan Kasus Terkonfirmasi Covid-19

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Sampai saat ini, wilayah kerja Puskesmas Nilamsari belum ada terima laporan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Meskipun wilayah kerja Puskesmas Nilam Sari merupakan zona hijau tapi kita wajib waspada dan harus jalani prokes sebagai kewajiban sebagai proteksi diri, keluarga dan lingkungan masyarakat,” ujar Kepala Puskesmas Nilam Sari, Sabtu (20/11/2021).

Read More

Drg. Aletta mengatakan dalam upaya pencegahan Covid-19, pelaksanaan vaksinasi di puskesmas Nilam Sari sudah ditentukan jadwal rutinnya.

“Kami punya jadwal rutin vaksinasi setiap hari Selasa dan Kamis. Sesuai permintaan Kapolres dan Pemda untuk percepat vaksinasi, pihak Puskesmas diminta setiap hari untuk adakan kegiatan vaksinasi di puskesmas kecuali hari libur,” jelasnya.

Ia menambahkan sekarang ini Dinas Kesehatan bekerjasama dengan pihak Kecamatan, Kelurahan dan pihak Polres /TNI akan mengadakan vaksinasi per Kelurahan sebagai bentuk wujud kepedulian Pemerintah agar percepatan vaksinasi dapat mencapai target herd immunity di Kota Wisata Bukittinggi.

“Kita mengharapkan agar masyarakat mau divaksin karena untuk menjangkau lokasi vaksin bisa lebih dekat sehingga bisa mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah untuk penuhi hak semua warga yaitu untuk vaksinasi Covid-19,” harapnya.

Sebelum vaksin jadi kebutuhan karena kondisi administrasi yang butuh dokumen tanda sudah divaksin, apa salahnya untuk datang sukarela ke lokasi vaksinasi terdekat untuk divaksin. Walau tidak jadi jaminan seusai vaksinasi akan sehat selamanya tanpa terkena virus Covid 19.

“Setidaknya sudah terbentuk autoimun dalam tubuh untuk perlindungan serangan virus Covid-19 yang lebih ganas contohnya virus delta,” terang Alletta.

Pihaknya mengingatkan bagi masyarakat yang mau divaksinasi, agar membawa persyaratan administrasi seperti fotokopi kartu keluarga atau fotokopi KTP dan isi formulir screening yang didapat di lokasi vaksinasi. Yang harus diingat, pastikan kondisi kesehatan baik dan sudah sarapan atau makan dari rumah serta tidur cukup sebelum vaksinasi.

Related posts