Sampaikan Nota Penjelasan Ranperda RPJMD, Ini Kata Wako

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan Nota Penjelasan Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Tahun 2021 – 2026, Selasa (3/8/2021) dalam rapat paripurna DPRD Kota Solok di Laing.

Nota penjelasan Ranperda RPJMD tahun 2021 – 2026 ini disampaikan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra atas nama Walikota Solok.

Read More

Dikatakan Wawako, Ranperda RPJMD tahun 2021 – 2026 ini disusun setelah melalui proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan dn masukan dari berbagai pihak.

“Mulai dari konsultasi publik, kesepakatan rancangan awal dengan DPRD Kota Solok, konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Sumbar, Musrenbang, serta sinkronisasi dan harmonisasi dengan Kemenkum HAM Sumbar,” katanya.

Selain itu, sebut Wawako, materi yang tercantum dalam dokumen Ranperda RPJMD tahun 2021 – 2026 ini telah disesuaikan dengan Permendagri Nomor : 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Evaluasi dn Pengendalian Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Ranperda Tentang RPJMD, dan Rencana Perubahan RPJPD, RPJMD, serta RKPD.

“Dalam Ranperda RPJMD tahun 2021 – 2026 kita akan memfokuskan pada pembangunan daerah untuk mewujudkan Kota Solok yang lebih baik,” ujarnya.

Related posts