Sanggar Ambun Bajelo Cimpu Surantih Membuka Pendaftaran Peserta Baru untuk Randai dan Tari Minang

  • Whatsapp

PAINAN – Sanggar Ambun Bajelo Cimpu Surantih mengumumkan pembukaan pendaftaran peserta baru untuk kelas Randai dan Tari Minang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Sanggar, David Oksriwandi di Surantih, Sabtu (22/6).

David menjelaskan, latihan Randai akan dilaksanakan setiap Sabtu malam, sementara latihan Tari Minang dijadwalkan setiap hari Jumat. Kelas-kelas ini terbuka untuk umum dan pelajar di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami mengundang seluruh masyarakat dan pelajar di Kecamatan Sutera untuk bergabung dengan Sanggar Ambun Bajelo Cimpu Surantih. Ini adalah kesempatan emas untuk mempelajari dan melestarikan seni budaya Minangkabau, khususnya Randai dan Tari Minang,” ujar David.

Selain sebagai upaya pelestarian budaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan alternatif positif bagi generasi muda. Dengan bergabung di sanggar, para pemuda dapat menghindari pergaulan bebas, narkoba, dan kegiatan negatif lainnya.

“Kami ingin menyediakan wadah bagi anak-anak muda untuk mengekspresikan diri mereka secara positif dan konstruktif,” tambah David.

Pendaftaran sudah dibuka sejak hari ini dan para peserta yang tertarik dapat segera mendaftar. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan langsung di sanggar atau menghubungi 081261783729 (Fuji).

Dengan dibukanya pendaftaran baru ini, Sanggar Ambun Bajelo Cimpu Surantih berharap dapat terus melestarikan dan mengembangkan budaya lokal serta memperkenalkannya kepada generasi muda.

Kata David, melalui latihan Randai dan Tari Minang, diharapkan para peserta tidak hanya mendapatkan keterampilan seni tetapi juga nilai-nilai budaya yang berharga.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari upaya pelestarian budaya Minangkabau ini! Mari bersama-sama menjaga dan merayakan warisan budaya kita sambil membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” pungkasnya.

Related posts