Santri MA KMM Padang Panjang Antusias Belajar Desain Grafis di Sebuah Percetakan

Kunjungan santri ke Percetakan CV. Cover Production Cabang Padang Panjang, Jumat, (28/1).

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Santri MA KMM Kauman Muhammadiyah bersama satu pendamping mengunjungi Percetakan CV. Cover Production Cabang Padang Panjang, untuk belajar desain grafis, Jumat, (28/1/2022).

Kegiatan merupakan program ekstrakurikuler desain grafis yang bertujuan mengenalkan ke siswa bagaimana dunia industri sebenarnya.

Read More

Di lokasi kunjungan mereka dikenalkan setting komputer, hingga mengamati proses produksi produk seperti spanduk, stiker, stiker kaca one way, neon box, banner.

“Kegiatan ini bagus untuk santri. Menariknya adalah, ini pertama kalinya santri dari madrasah melakukan kunjungan ke percetakan ini. Biasanya kami didatangi siswa-siswi SMK jurusan DKV (desain komunikasi visual). Semoga santri bisa belajar banyak dan mendapatkan pengalaman belajar lapangan yang bermakna,” ujar pimpinan perusahaan Cover, Nofi Andri.

Guru Ekstrakurikuler, Ali Nurdiansyah, S.Pd menyampaikan, apa yang didapatkan dalam kunjungan ini, akan jadi bekal setelah mereka lulus dari madrasah. Keterampilan dan keahlian untuk dunia kerja nantinya.

“Kami sangat mendukung pembelajaran luar kelas. Terlebih kunjungan industri seperti ini. Kami yakin di era globalisasi ini, menuntut siswa untuk memiliki SDM yang berkualitas, serta kemampuan yang dapat bersaing dengan banyak orang. Kita mempersiapkan dengan matang sebagai bekal siswa-siswi di Kauman ini,” ucap Kepala MA KMM, Dr. Derliana, MA. (Fatra/rilis).

Related posts