Sat Lantas Polres Solok Selatan Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2022

  • Whatsapp
Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2022
Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2022

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Selama dua pekan kedepan Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Solok Selatan resmi menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2022. Kegiatan yang dimulai dari 1 Maret hingga 14 Maret 2022 ini menyasar terhadap 7 plus 1 pelanggaran prioritas.

“Selama dua pekan kedepan, kita menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2022. Kegiatan ini dimulai pada 1 Maret dan berakhir 14 Maret 2022,” kata Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Ade Saputra di Padang Aro, Selasa (1/3/2022).

Read More

Menurutnya, pada Operasi Keselamatan ini menindak terhadap 7 plus 1 pelanggaran prioritas. Diantaranya, pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi yang masih dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang untuk kendaraan roda dua.

Selanjutnya, pengemudi roda dua yang tidak menggunakan helm, pengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol, pengemudi melawan arus, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt untuk kendaraan roda empat atau lebih. Dan penindakan kendaraan Over Dimension Over Load (Odol).

“Pelanggaran yang diincar selama Operasi Keselamatan Singgalang 2022 akan menyasar pada semua jenis kendaraan transportasi,” katanya.

Selain penindakan, lanjut Ade, pengendara yang melakukan pelanggaran juga diberikan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya.

Pada Operasi Keselamatan Singgalang 2022 kali ini, Polres Solok Selatan menerjunkan 35 personel gabungan. (dky)

 

 

 

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts