Sat Pol PP dan Damkar Berikan Yang Terbaik Untuk Solok Selatan

  • Whatsapp
Satuan Polisi Pamang Praja dan Pemadam Kebakaran Solok Selatan
Satuan Polisi Pamang Praja dan Pemadam Kebakaran Solok Selatan

PARIWARA SOLOK SELATAN – Capaian kinerja jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Solok Selatan dalam tugasnya menegakan peraturan daerah (Perda) di saat masa pandemi Covid-19 patut diberikan apresiasi.

Read More

Sepanjang tahun 2021, Sat Pol PP dan Damkar, pada bidang Penegakan Perda mencatat, telah menjalankan dan melaksanakan sosialisasi perda kepada walu nagari, bamus dan tokoh pemuda di 39 nagari pada tujuh kecematan yang ada di Solok Selatan.

“Selain sosilisasi perda, juga dilakukan penegakan protokol kesehatan bagi masyatakat. Terutama di lokasi keramaian atau tempat berkumpulnya masyarakat,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Efli Rahmat di Padang Aro, Kamis (6/1/2022).

Selain itu, pengawasan penegakan prokes ini juga dilakukan pada nagari tageh sebagai daerah percontohan dalam pelaksanaan prokes di tengah masyarakat.

Kegiatan rutin lainnya, penertiban lokasi atau daerah yang dianggap vital. Seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau fasilitas publik lainnya. Termasuk penertiban Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan berkeliaran saat jam kerja.

Selanjutnya, pada bidang Trantib, dilakukannya secara rutin patroli penyakit masyarakat dan jika kedapatan tidak tertutup kemungkinan melakukan penindakan. Termasuk patroli terjadap pelajar yang kedapatan bolos sekolah.

“Penertiban untuk pedagang pasar, penertiban bangunan liar, penertiban fasilitas publik dan penertiban Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ),” kata Efli Rahmat.

Terakhir pada Bidang Pemadam Kebakaran, tetap siaga dalam membantu dan melaksanakan tugas pemadaman api pada kebakaran. Baik kebakaran bangunan maupun kebakaran lahan. Termasuk membantu perawatan taman kota.

“Yang jelas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran akan tetap terus berbenah untuk memberikan yang terbaik untuk Solok Selatan,” pungkasnya. (adv)

 

 

Related posts