Satlantas Polres Padang Panjang Siapkan Strategi Antisipasi Kemacetan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PADANG — Untuk mengatasi lonjakan arus mudik yang meningkat dari tahun sebelumnya, dengan adanya

keputusan Presiden Joko, mengizinkan warga  untuk mudik pulang kampung berlebaran hari raya Idul fitri 1443 H.

Read More

Dengan syarat, harus dapat  vaksin yang lengkap termasuk booster dan mematuhi protokol kesehatan lengkap, ungkap, Wakapolres Kompol Alvira, kepada wartawan saat Konferensi pers, pengaman arus mudik dan balik di wilayah hukum Polres Padang Panjang di Aula polres setempat, Sabtu, (30/4/2022).

Polres Padang Panjang memprediksi  lebaran tahun ini jutaan kendaran melalui jalur lalu lintas daerah hukum Polres Padang Panjang, demi untuk kenyamanan pengendara mudik, pihaknya telah menyatakan siap untuk mengamankan pemudik dan masyarakat.

Himbauan Waka.Kompol, Alvira diharap masyarakat patuh peraturan, Jangan ada yang nyalip,tidak boleh parkir di bahu jalan.

Bagi pengusaha kapal, cek kapalnya, pengguna harus pakai pelampung. Pengusaha wajib mempersiapan kapal yang akan dioperasikan.

Kasat lantas Iptu. Aldy Lazuardy menjelaskan, strategi antisipasi mengurai kemacetan, diantaranya menyiapkan jalur alternatif dari Padang Panjang kanalisasi, delay time, menyediakan water barrier di ruas jalan yang diprediksi padat, di depan restoran, di tempat wisata dan pusat-pusat pertokoan.

Untuk jalur alternatif, simpang mifan- simpang islamic center diperuntukan untuk kendaraan yang menuju Batusangkar dan Solok atau melalui Simpang  Kampung Baru – Fly Over, dan jika ke Bukittinggi – melewati simpang Pasa Rabaa – Koto Tinggi atau simpang Thawalib – Singgalang Pandai Sikek.

Dalam strategi ini antisipasi kemacetan, bertujuan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, jika ada penumpukan akan mengakibatkan kemacetan. Himbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya, untuk taat dengan peraturan berlalu lintas.

Agar terhindar dari kemacetan, Kasat Lantas mengingatkan agar    masyarakat pengguna jalan, untuk dapat memanfaatkan media sosial, guna mengetahui dimana titik-titik kemacetan dan memanfaatkan pos-pos pengamanan dan pos pelayanan.

Kasi Humas AKP. Asril jangan memaksakan diri, kalau lelah dipersilahkan untuk istirahat.agar tidak terjadi yang kita inginkan.(Edi Fatra).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts