Satpol PP Koordinasi Antar OPD, Ini Kata Kadis DPMPTSP Mengenai Perizinan!

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG–Satpol PP Kota Padang Lakukan Koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, pada Kamis, (27/1/ 2022).

Dalam Koordinasi tersebut, Kapala Dinas DPMPTSP,  Qorri Saidan, membahas terkait permasalahan izin bagi pelaku usaha di Kota Padang.

Read More

“Saat ini untuk mengurus izin sudah mudah, hanya melalui aplikasi Online Single Submission (OSS)”, terang Corry.

Kadis DPMPTSP, menjelaskan tentang OSS yaitu, Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, Online Single Submission adalah Perizinan Berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau Bupati/Wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

“Para pelaku usaha atau pemilik UMKM sebaiknya segera mengurus NIB yang diterbitkan oleh lembaga Online Single Submission atau OSS ini. Dihimbau kepada seluruh pelaku usaha yang belum memiliki Perizinan Berusaha agar segera mendaftar di aplikasi OSS (Online Single Submission), merupakan pelaksanaan dari Undang Undang Nomor 11 tahun 2020 tentan Cipta Kerja, “, Ungkap Corry.

lebih lanjut Corry mejelaskan, terkait tempat usaha yang telah memiliki izin, hal tersebut tetap berlaku sesuai aturan yang telah di tentukan dalam Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Sehingga telah adanya sistim OSS, kedepan Satpol PP akan lakukan pengawasan bersama tim teknis, terkait masalah izin Berusaha dan tentu juga tetap mengacu pada pengawasan Perda 11 Tahun 2005.

Dalam pertemuan tersebut kedua OPD ini menyepakati bahwa kedepan akan melaksankan pengawasan perizinan secara Continiu bersama.

“Satpol PP siap untuk mem Back Up dari program Dinas Perizinan serta intansi lain, yang ada dilingkungan Pemerintahan Kota Padang,” Jelas Mursalim.

Related posts