Satu Lagi Sarana Ibadah Diresmikan di Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Satu lagi sarana ibadah diresmikan berupa Masjid diresmikan oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra. Artinya, bertambah jumlah rumah ibadah diwilayah Kota Solok.

Rumah ibadah atau masjid dalam Islam merupakan sarana buat umat Islam untuk bersujud secara berjamaah pada sang khalik. Masjid juga sarana untuk menuntut ilmu agama, bahkan pada zaman Rasulullah Masjid dijadikan tempat mengatur pemerintahan ke khalifahan Islam dan mengatur umat.

Read More

Zaman sekarang, masjid cenderung ditinggalkan kecuali hanya untuk sholat berjamaah bahkan jumlah jemaahnya cenderung sedikit apalagi di waktu subuh.

“Pesan saya, mari kita ramaikan masjid dan mushola dengan sholat berjamaah. Membangun masjid dan mushola sangat mudah, bahkan tidak memakan waktu lama, tapi meramaikannya dengan sholat berjamaah serta menghidupkannya dengan pendidikan agama, majelis ta’lim, tausyiah, sangat minim sekali. Karena ini adalah tanggung jawab kita semua” Pesan Dhani.

Kemudian, Dhani menyampaikan selamat kepada warga komplek Pogoh Residence Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok atas diresmikannya Masjid Nurul Iman.

“Manfaatkan masjid ini dengan baik, sebagai satu-satunya masjid di komplek perumahan Pogoh Residence Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok. Hidupkan masjid dengan pengajian agama, sholat berjamaah, dan dengan pendidikan agama” Ajaknya.***

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts