Sawahlunto Butuh Keseriusan PDAM guna Melengkapi Air Bersih

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO – Mencukupi kebutuhan air bersih di Kota Sawahlunto harus dapat menjadi prioritas kerja PDAM. Sebab air bersih merupakan hak masyarakat, dan PDAM sebagai perusahaan daerah harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Sawahlunto.

Hal ini menjadi point penting
yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri MKM yang juga selaku Dewan Pengawas PDAM ketika melakukan kunjungan lapangan terkait fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto selaku Badan Pengawasa PDAM di Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kandih Rabu, (11/05/2022).

Mengingat sumber air baku yang sama-sama difungsikan sebagai objek wisata, maka perlu adanya pengawasan dan kontrol bersama dengan OPD terkait agar tidak terjadi pencamaran, sehingga suplai air bersih kepada masyarakat tetap terjamin sesuai baku mutu dan kebutuhan sehari hari maupun kuantitasnya.

Lain dari pada itu, dalam proses pelaksaan pekerjaan perlu dukunga dari segala pihak dan kepada masyarakat di daerah pelayanan Kec. Barangin sekitarnya kiranya dapat memaklumi, karena selama pelaksanaan kegiatan, suplai air kepada masyarakat akan terganggu”, jelas Ambun Kadri.

Selain IPA Kandi, pelaksanaan kegiatan Otimalisasi SPAM yang dibiayai olehdana hibah dari Bank Dunia ini dilakukan juga perbaikan terhadap IPA Batu Tajam yang harus direhap sebab IPA Batu Tajam dan IPA Lunto lanjut Sekretaris
Daerah Kota Sawahlunto.

Kunjungan lapangan tersebut dimulai dari Kandi, dan diteruskan ke IPA Batu Tajam dan berakhir di IPA Lunto serta didampingi juga oleh Kepala Dinas PU PR, Eva Riasyah, Kepala Barenlitbangda Kota Sawahlunto, Ir. Lelis Epriyenti, MS.i, Kabag. Statistik, Perekonomian dan Pembangunan Mulyadi Tanjung, ST. MT serta OPD terkait lainnya.(atra)

Related posts