SDN 12 Padang Panjang Barat Berbagi Sembako untuk Warga

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Padang Panjang Barat (PPB) bagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat, Senin (26/9/2022).

Paket sembako ini diserahkan Lurah Bukit Surungan (Busur), Ryan Afrinaldi, A.Md didampingi Kepala SDN 12 PBB, Muklis, S.Pd.

Read More

Muklis mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya. Paket sembako yang dibagikan berasal dari Program Sedekah Subuh yang dikumpulkan para murid dan majelis guru selama satu bulan.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa memberi bantuan kepada masyarakat dari hasil sedekah subuh yang dikumpulkan para murid dan guru-guru selama Agustus lalu. Terkumpul sebanyak lebih kurang Rp3,5 juta,” ucapnya.

Dari sedekah yang terkumpul, Muklis menyebutkan, ada lima paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan lainnya dengan nilai masing-masing Rp600 rb.

Sementara itu, Ryan mengapresiasi seluruh murid dan guru SDN 12 PPB yang sudah melakukan kegiatan luar biasa dan bermanfaat untuk masyarakat ini.

“Dengan kegiatan seperti ini, dapat menanamkan jiwa sosial kepada anak-anak dari usia dini serta mengajarkan mereka untuk bisa berbagi kepada sesama,” sebutnya.

Ryan berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa menjadi amal ibadah karena membantu dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian apresiasi dan hadiah kepada siswa yang mengumpulkan sedekah terbanyak per masing-masing kelas. (Edo Fatra/dega).

Related posts