Sea Hubas” Jadi Juara, di Kelas E Terbuka

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Di Kelas E terbuka duel sengit terjadi dalam pertarungan perebutan peringkat. Jarak 1.200 Meter di Gelanggang Pacuan Kuda Bancah Laweh, Minggu. (26/6/2022). 

Selang satu lap berjalan gonta ganti posisi terjadi dalam pertarungan kali ini, memasuki lap kedua, kuda “Pink Floyd” milik Enzo Enzi yang ditunggangi joki Rian Firmansyah mengalami penurunan stamina yang menyebabkan “Sea Hubas” yang berasal dari Sumatera Utara melaju jauh meninggalkan Pink Floyd di belakang.

Read More

Walhasil, kuda “Sea Hubas” milik Wathania Hutasoit yang ditunggangi joki Jhony Adrian berhasil keluar sebagai pemenang mengalahkan lawan pada ajang adu cepat kelas ini.

Untuk total hadiah pada race kedelapan Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) ini adalah Rp8 juta. Untuk para pemenang juga diberikan trofi oleh panitia. 

Joki Jhony, mengatakan, dirinya senang bisa menjadi juara dalam ajang pacu kuda ini. Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan pacu kuda yang digelar Pordasi Padang Panjang tersebut.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras kami semua, dan kondisi kuda yang sedang berada dalam keadaan fit, sehingga kita bisa menjadi yang terdepan dalam ajang kali ini,” jelasnya. (Edi Fatra/ki).

Related posts