Sebanyak 112 Karyawan PT. PN IV Mendapat Bantuan Subsidi Upah

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) berupa bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) Bantuan tersebut disalurkan pemerintah guna meringankan beban para pekerja dan buruh ditengah kenaikan BBM dan Bahan pokok saat ini.

Dengan adanya bantuan ini para pekerja atau buruh juga sangat merasakan manfatannya, khusunya mereka yang berpenghasilan dibawah Rp. 3,5 juta. Termasuk para buruh dan pekerja di perusahaan pemerintah PT. Perkebunan Nusantara IV timur.

Asisten Tata Usaha Kebun Timur PT. PN IV Muhammad Zaki Menyampaikan, ada sebanyak 112 karyawan yang diajukan untuk menjadi penerima BSU tersebut.

“Saat ini, untuk tahap pertama BSU ini, sudah cair dan sudah masuk ke rekening para karyawan yang sudah lulus sebagai penerima BSU ini,” katanya kepada awak media Selasa (03/8/22).

Berdasarkan informasi dari pemerintah, jumlah dari Batuan Subsidi Upah ini sebesar Rp600 ribu per orang, yangmana anggaran dananya bersumber dari Kementrian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker RI).

“Diharapkan, dengan adanya bantuan ini para pekerja atau buruh yang bekerja di PT.PN IV ini dapat ikut merasakan dan kebermanfaatan bantuan BSU ini,” harapnya.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU ini dapat dicairkan oleh penerima melalui Bank Himbara, adapun Bank yang dimaksud ialah BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan Bank Syariah Mandiri. Selain melalui Bank Himbara, BSU ini juga dapat dicairkan melalui Kantor Pos.

Untuk BSU tahap pertama sendiri sudah mulai di berikan atau disalurkan kepada Kemnaker untuk disalurkan kembali ke lebih dari empat juta pekerja atau buruh pada September 2022 lalu. Kemudian untuk pencairan tahap keduanya, direncanakan akan dilakukan pada pekan ini. (EL)

Related posts