Sebanyak 50 Pelaku Usaha Millenial di Pariaman ikuti Pelatihan Kewirausahaan dari Dispendag Provinsi Sumatera Barat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN, Dinas perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat gelar pelatihan penumbuhan wirausaha Baru Di Pariaman.

 

Pelatihan yang berlangsung  selama 3 (tiga) hari ini dimulai dari tanggal 21 hingga 24 Juni kemaren diikuti oleh 50 milenial yang bermacam latar belakang wirausaha yang ada didaerah itu.

 

Pelatihan bagi para wirausaha ini menghadirkan narasumber ternama yakni  CEO Andalas Solusi Bisnis ( ASB)  Dedi Vita Johor.

 

” Program ini merupakan bentuk program Gubernur dari Pemerintah Provinsi untuk mewujudkan seratus ribu orang wirausaha, ” ujar Dedi Vita Johor saat diwawancara di Aula Safari Inn Hotel, Pariaman, Rabu (22/6).

 

Kota pariaman dikenal sebagai Kota Wisata, yang tentunya para wisatawan yang  hanya cuma cuma mengeluarkan uang untuk berlibur, disini merupakan suatu potensi membuka lapangan bisnis.

 

Ia juga mengilustrasikan bahwasanya delapan puluh delapan persen seseorang bertindak bukan karena pegetahuan, maupun skill, tetapi karena cara berpikirnya, sisanya adalah strategi yg matang.

 

 

Lebih lanjut dikatakannya, milenial harus punya mimpi untuk menjadi pelaku bisnis, jangan hanya sekedar ikut- ikutan, tidak ada prinsip.

 

” Dengan diadakannya pelatihan ini semoga membuka cara berpikir kaum milenial ini untuk membuka suatu lapangan wirausaha, ” terang Dedi  yang sudah malang melintang menjadi motivator di Indonesia ini.


Ia berharap kegiatan tersebut dapat merubah pola pikir dari kaum milenial pariaman, karena menurutnya pariaman memiliki banyak potensi, tergantung dari milenial didaerah itu mampu atau tidak memecahkan masalah.

Related posts