Sebar Paket Lebaran Kwarcab Pramuka Kota Solok Peduli Sesama

  • Whatsapp

 

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tidak mau ketinggalan dalam mengejar berkah dari indahnya bulan Ramadhan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako pada masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Solok.

Read More

Dalam gerakan Pramuka peduli kali ini, Kwarcab Pramuka Kota Solok mengangkat tema “Pramuka Peduli Kota Solok”. Selain itu juga digelar bakti sosial lainya dalam membantu fakir miskin dan dhuafa.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Senin (10/5/2021), ditemui MinangkabauNews.com di Kubuang Tigo Baleh membenarkan bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok telah membagikan paket lebaran untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.

Disamping itu, Wawako juga menyampaikan apresiasi tinggi untuk seluruh anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok Peduli yang telah menginisiasi kegiatan berbagi untuk sesama ditengah masa Pandemi COVID-19 ini.

“Pembagian sembako ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian Pramuka kepada masyarakat. Jangan dilihat dari jumlahnya tapi dari niatnya. Semoga kegiatan ini bernilai ibadah dan berkelanjutan dan tetap patuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Bidang Abdi Masyarakat IGM Afridoni Araditha, S.PA mengungkapkan paket bantuan untuk masyarakat miskin ini sebanyak 90 paket dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainya.

“Kami ingin apa yang diberikan pada kaum dhuafa dan fakir miskin bermanfaat, bernilai, dan tidak mubazir. Sembako ini akan dibagikan dibeberapa lokasi. Untuk pramuka dibagikan di Kantor Kwarcab, untuk pemulung langsung ke di TPA dengan diantar langsung kepada pemulung oleh tim yang telah dibentuk Kwarcab Pramuka Kota Solok,” Ungkap Doni.

“Paket bantuan tersebut berisi beras, telur, minyak goreng, gula, sirup, kopi, teh, sarden, susu dan mie yang diharapkan benar-benar dapat bermanfaat untuk warga untuk kebutuhan menyambut Idul Fitri kali ini,” tambahnya.(fikar)

Related posts