Sekda Mara Ondak Pimpin Tim Evakuasi Jasad Korban Tenggelam

  • Whatsapp

Pasaman, Minangkabaunews.com – Memasuki hari ke – 4, Sekda Kabupaten Pasaman Mara Ondak memimpin operasi pencaharian dan evakuasi jasad korban Afif Fadhrul Rahman panggilan Afif (17 th), siswa MAN Lubuk Sikaping yang tengggelam di lokasi Objek Wisata Bayang Aia, Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Rabu (16/11)

Tim gabungan yang dikomandoi Sekda Kab. Pasaman, Mara Ondak yang juga selaku Kepala BPBD Kabupaten Pasaman, bersama Tim SAR, BPBD, TNI Polri, Club Pencinta Alam Sumbar, relawan, masyarakat dan pihak keluarga korban, langsung terjun ke lokasi melakukan proses evakuasi jasad korban Afif.

Ditengah gerimis rada lebat Rabu pagi, tampak puluhan personil tim gabungan, dilengkapi katrol dan tali kawat (sling) milik PLN Lubuk Sikaping, bergerak dari Sungai Bayang Aia menuju perbukitan Murai Tinggi yang berjarak tempuh sekitar 2 Km.

Kendati hanya 2 Km, namun rute yang dilalui cukup ekstrim, menanjak, berbatu, licin dan berlumut, apalagi ditengah cuaca hujan rintik.

“Kita berupaya semaksimal mungkin, jasad Afif bisa dievakuasi hari ini,” ujar Sekda Mara Ondak, usai memberikan arahan singkat pada Tim Gabungan yang hendak bertolak dari titik kumpul Bayang Aia.

Diungkapkan Sekda, bahwa posisi korban sudah ditemukan di tengah – tengah air terjun dan kondisinya kemaren telah diikat serta distabilkan, agar tidak hanyut lebih dalam.

Dijelaskan juga, tim hari ini membawa sejumlah peralatan berupa katrol dan sling, guna mengangkat kayu kayu besar yang menghalangi evakuasi.

“Mohon doanya, semoga tubuh Afif bisa kita evakuasi dan diserahkan kembali kepada pihak keluarga,” ujar Sekda. (Verdi)

Related posts