Sekdakab Mentawai Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Kehadiran ASN Setiap OPD Rata 80 Persen

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah melakukan monitoring atau Sidak terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama kerja pasca libur cuti bersama Lebaran 2022, Senin (09/5/2022).

Setiap OPD tercatat rata rata kehadiran ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai 80 persen ASN yang hadir masuk kerja dihari pertama.

“Kita telah melakukan monitoring Sidak baik melalui absen┬ámaupun monitoring di lapangan terkait kehadiran ASN saat pertama masuk kerja” kata Sekdakab Mentawai Martinus Dahlan kepada Minangkabaunews.com di ruang kerjanya.

Rata rata pada hari pertama kehadiran ASN disetiap OPD yang ada capai 80 persen, ucapnya.

Dikatakannya, pada hari pertama kerja yang dimulai hari ini karena cuti bersama Lebaran 2022 berakhir pada Jumat (6/5) lalu, sebanyak 80 persen kehadiran ASN tercatat dari sekitar 2.600 jumlah ASN di lingkungan Pemda Mentawai termasuk guru.

“Dari hasil Sidak, kita tegaskan bahwa ASN yang tidak masuk kerja dari hari pertama masuk kerja hingga hari berikutnya pada Minggu pertama selalu kita pantau, dan kalau ada yang tidak masuk, nantinya kita akan berikan sanksi”, sambung Martinus.

Sanksi tersebut berupa pemotongan Tunjangan dan yang lainnya terkait aturan kepegawaian, tegas Sekda.

Karena tidak ada alasan, bagi ASN yang absen pada hari pertama masuk kerja, jauh jauh hari kita sudah menyiapkan transportasi arus mudik agar ASN bisa pulang cepat setelah libur dan cuti bersama lebaran tahun ini, sebut Martinus. (Tirman)

Related posts