Sekdakab Mentawai Terima Kunjungan Kerja Danrem 032 Wbr Brigjen TNI Purmanto

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Selepas sambutan di Dermaga Tuapejat, Sekdakab Mentawai Martinus Dahlan sambut kedatangan Danrem 032 Wbr Brigjen TNI Purmanto beserta istri dan rombongan di aula Kantor Bupati Km 5 Tuapeijat, Senin (07/02/2022).

Penyambutan itu sendiri di warnai Turuk adat Mentawai dan pengalungan bunga yang sudah di siapkan oleh pemkab Mentawai itu sendiri. Sementara Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa menerima kunjungan Tim Danrem karena ada kegiatan lain yang sudah di agendakan sebelumnya.

Read More

Dalam ramah tamah, Sekda menuturkan, terkait kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai terhadap Danrem beserta rombongan, kemajuan Mentawai saat ini sudah menunjukkan kemajuan yang sangat pesat, ujar Sekda Mentawai.

Di banding dulu, masyarakat Mentawai masih menggunakan alat contohnya perahu sederhana, namun saat ini masyarakat sudah menggunakan boat ataupun Pompong dan kendaraan bermotor.

Itupun jalan di Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah mulai dilakukan di setiap pelosok wilayah Mentawai, salah satunya pembangunan jalan trans Mentawai dan pembangunan Bandara Rokot yang mana saat ini sedang berjalan, tutur Sekda kepada Danrem 032 Wbr dan tamu lainnya.

Sementara, Danrem 032 Wbr Brigjen TNI Purmanto, juga sangat mengagumi keindahan alam Mentawai, di ketahui Danrem baru ini baru pertama kali tiba dan berkunjung di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Untuk 19 Kabupaten kota di Sumatera Barat, Kepulauan Mentawai adalah Kunjungan Kerja terakhir kita, dan saya sangat mengagumi keindahan alam Mentawai ini”, ujarnya.

“Kita siap mendukung kegiatan pembangunan yang terus berlanjut di Kabupaten Kepulauan Mentawai, kunjungan kerja ini karena kami ingin melihat kondisi dan keadaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk sama sama kita perhatikan ke depannya” ujar Brigjen TNI Purmanto.

Danrem menyebutkan, orang Mentawai yang sangat ramah dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai budayanya.

Melihat potensi yang ada, Danrem juga menghimbau kepada masyarakat Mentawai agar memanfaatkan lahan yang ada, tanah yang subur harus di manfaatkan untuk bertani, ucapnya.

Di sisi lain, Danrem juga menghimbau, agar anak anak Mentawai mempersiapkan diri untuk masuk Prajurit, dan di bina dari sekarang. Kondisi wilayah khusus Kabupaten Kepulauan Mentawai, Danrem bisa buka suara untuk menjadikan prioritas utama untuk anak anak Mentawai masuk TNI, imbuhnya.

Selama tiga hari kunjungan Danrem 032 Wbr di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan melakukan kunjungan di beberapa tempat dan semuanya di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. (Tirman)

Related posts