Sekdakab Pasaman Mara Ondak Buka Musda GOW ke-X

  • Whatsapp
Sekdakab Pasaman Mara Ondak (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN – -Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman sebagai wadah organisasi terbentuknya dari berbagai organisasi perempuan yang ada di pasaman ini, sebagai sebuah organisasi tentu saja memiliki upaya dan program sumber daya meningkatkan kaum perempuan.

Pemerintah Daerah sangat berharap kegiatan organisasi ini sebagai jembatan di bidang sosial dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Read More

Hal ini dikatakan Bupati Pasaman yang diwakili Sekdakab Pasaman Drs. Mara Ondak saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah GOW yang ke X Tahun 2021, di Aula lantai III kantor Bupati Pasaman, Jumat, (2/7/2021).

Ketua GOW Pasaman periode 2016 -2021 Ny.  Masrida Pohan menyebutkan, GOW Pasaman merupakan wadah berkumpulnya organisasi wanita yang telah berdiri sejak 17 Oktober 1968, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dalam mengisi kemerdekaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 sampai sekarang sudah 23 organisasi wanita yang aktif di Kabupaten Pasaman.

Adapun tujuan dari program GOW melaksanakan aktivitas dalam bidang pembangunan secara terpadu.

Katanya, GOW selama ini telah banyak melakukan kegiatan seperti, bakti sosial di panti asuhan, bantuan bencana, mengadakan pelatihan bagi ibu-ibu pengurus serta memberikan penyuluhan tentang ke wanitaan.

“Pembiayaan GOW selama ini bersumber dari APBD Pasaman yang melekat di Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” tuturnya.

Dalam acara itu Nyonya Susi Benny Utama sebagai penasehat GOW Pasaman juga menyampaikan, GOW ini merupakan terhimpun dari utusan Organisasi wanita yang ada di pasaman dengan demikian personil yang duduk di kepengurusan GOW adalah perwakilan yang di percaya oleh Organisasi Perempuan yang mempunyai Visi dan Misi sebagai penugasan organisasinya.

Oleh karena itu sinergitas yang berbeda akan dapat diciptakan dalam kepengurusan GOW serta kegiatan yang dilakukan, terutama memecahkan masalah yang muncul ditengah Masyarakat dengan memanfaatkan potensi dari masing masing organisasi perempuan yang tergabung dalam GOW.

“Keberhasilah pembangunan di Kabupaten pasaman tentu saja tidak terlepas dari organisasi perempuan karena organisasi perempuan memiliki strategis dalam pengembangan pembangunan terutama bersangkutan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ucap susi .

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pasaman yang di wakili Sekda Pasaman Mara Ondak, Penasehat GOW Pasaman Nyonya Susi Benny Utama, Ketua GOW periode 2016 – 2021 Ny Masrida Mara Ondak,Ibuk ibuk Persit,Ibuk ibuk Bhayangkari serta ibuk ibuk Adhiyaksa.(Verdi)

Related posts