Sekdako Solok Syaiful Rustam Tinjau BBI Sarasah Aia Batimpo

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Berolahraga sambil bekerja dan rekreasi terutama dihari libur.

Inilah yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful Rustam, Sabtu (4/9/2021) saat meninjau BBI (Balai Benih Ikan) Sarah Aia Batimpo Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Read More

Pagi itu, didampingi Kepala Dinas Dukcapil Kota Solok Bitel, dan Asisten Bidang Pembangunan Jeprizal, Sekda Kota Solok ini memilih melakukan olahraga sepeda dengan tujuan Balai Benih Ikan Sarasah Aia Batimpo.

“Berolahraga sambil rekreasi kami menuju BBI Sarasah Aia Batimpo. Tubuh sehat, pemandangan yang indah, tugaspun terlaksana,” ujarnya.

Sarasah Aia Batimpo merupakan tempat pengembangan dan pembibitan ikan air tawar milik Pemko Solok dan dikelola Dinas Pertanian Kota Solok.

Balai Benih Ikan ini seyogyanya bisa dimanfaatkan untuk wisata keluarga. Seperti Ground Camping, kolam pancing keluarga, arena bermain anak dan beberapa wahana lainya dalam mendukung konsep agro wisata.

Namun, selama ini potensi wisata tersebut bak terkubur dalam lumpur karena tidak terperhatikan. Tidak ada geliat pembangunan di Balai Benih Ikan ini walaupun kepala daerah terus berganti.

Related posts