Selalu Dekat Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 03 Sipora Berinovasi Tanam Padi Bersama

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Bertani merupakan salah satu pekerjaan utama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan, baik bertani padi, Jagung dan tanaman lainnya, yang sering di kerjakan secara kelompok maupun perorangan.

Melihat itu Babinsa Koramil 03/Sipora Osten Sinaga yang sebelumnya juga sudah sering melaksanakan pendampingan kepada masyarakat Desa Binaannya.

Read More

“Kali ini Babinsa memberikan Inovasi terhadap petani cara penanaman dan perawatan tanaman padi milik Kelompok Tani Arau di Desa Goisoinan Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai”, ujar Danramil 03 Sipora Lettu Inf Herizal, Selasa (18/01/2022).

Adapun inovasi lain yang di sampaikan takni sistem tanam jajar legowo atau jarak tanam, perawatan, kebersihan tanaman, pupuk serta sistem tanam serentak, sambungnya.

“Ini semua sangat berpengaruh terhadap keberhasilan panen nantinya sehingga dapat membantu meningkatkan penghasilan petani, secara otomatis akan menunjang perekonomian petani”, tambah Danramil.

Inovasi yang di berikan Babinsa terhadap petani sangat menguntungkan bekerja sama dengan PKL dari dinas pertanian, memberikan pengetahuan terkait perawatan Irigasi, pengolahan lahan yang masih manual.

Danramil berharap Alsintan yang tidak mencukupi untuk kemajuan pertanian dapat terealisasi sehingga memudahkan warga petani mendapatkan hasil panen, imbuh Danramil. (Tirman/Pendim)

Related posts