Selama ini Tak Pernah ada Perayaan, Pemdes Tuapeijat Segera Gagas Hari Jadi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Setelah adanya kajian asal usul dan sejarah nama wilayah Desa Tuapeijat yang dilakukan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan sejumlah tokoh masyarakat, Pemdes Tuapeijat akan segera melakukan pembahasan hari jadi atau HUT desa Tuapeijat.

Diketahui, selama beberapa tahun ini, Pemdes Tuapeijat belum dapat melakukan perayaan atau peringatan HUT hari jadi atau hari pembentukan desa Tuapeijat seperti yang dilakukan oleh beberapa Pemerintah Desa lainnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Read More

“Dengan diketahuinya asal usul sejarah terbentuknya nama wilayah desa dan dusun yang telah dibahas dalam pertemuan pihak BRIN dengan sejumlah undangan yang terdiri dari masyarakat kemaren, nantinya kita bisa membahas dan menentukan penetapan hari jadi terbentuknya desa Tuapeijat”, ujar Kepala Desa Tuapeijat Pusuibiat T Oinan, Senin (17/10/2022).

Kades menambahkan, pembahasan terkait hari jadi akan segera direncanakan, sehingga kita bisa mengambil langkah kedepan agar segera ditetapkan dan dirayakan, sebutnya.

Nantinya dalam pembahasan, akan kita undangan beberapa tokoh masyarakat, dan pihak pihak terkait untuk sama sama mendudukkan kapan dan hari apa terbentuknya sebuah desa yaitu Tuapeijat itu sendiri, sambung Pusuibiat.

Kalau sudah ditetapkan, nantinya akan segera direncanakan agar ada perayaan yang akan dilaksanakan serial tahunnya, imbuh Kades. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts