Selama Pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2022 di Solok Selatan, Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Nihil

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Ade Saputra
Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Ade Saputra

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Selama pelaksanaan operasi ketupat singgalang tahun 2022. Sat Lantas Polres Solok Selatan mencatat kasus kecelakaan kendaraan bermotor didaerah tersebut nihil. Ini merupakan bukti semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Ade Saputra, Rabu (11/5/2022) mengatakan, pada oparasi ketupat ini juga didirikan tiga pos pengamanan lebaran ditiga lokasi berbeda. Selain untuk memberikan rasa aman, pos pengamanan juga berguna memberikan pelanan informasi kepada masyarakat, pemudik atau penggunan jalan raya saat melintas di Solok Selatan selama libur lebaran.

Read More

“Selama pelaksanaan operasi ketupat yang digelar dari 28 April hingga 9 Mei 2022. Berjalan aman, lancar terkendali dan tidak ditemukan kasus kecelakaan lalu lintas,” jelas Ade.

Untuk arus lalu lintas lanjut Ade, terpantau lancar dan terkendali. Baik arah masuk dari perbatasan Jambi ke Sumatara Barat maupun sebaliknya.

“Untuk saat ini hingga 17 Mei mendatang, diintensifkan kepada kegiatan rutin yang ditingkatkan sebagai antisipasi arus balik pasca lebaran,” katanya.

Kendati telah terpantau normal, namun kendaraan berplat nomor luar Sumatera Barat masih terlihat melintasi Kabupaten Solok Selatan.

“Diharapkan kepada seluruh masyatakat yang akan melakukan arus balik ke daerah masing-masing agar senantiasa memperhatikan keselamatan dalam berkendara,” tandasnya. (dky)

Related posts